Liga Inggris

Belum Rampung, Tottenham Hotspur akan Undang Sejumlah Suporter ke Stadion Barunya

Rabu, 5 Desember 2018 18:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembangunan stadion baru klub sepak bola Tottenham Hotspur sudah memasuki tahap akhir. Jelang tahun 2019 yang tinggal menghitung hari, Daniel Levy dan para anak buahnya pun telah melakukan sejumlah persiapan untuk memperkenalkan stadion megahnya tersebut ke khalayak.

Salah satunya adalah memberikan kesempatan bagi 6.000 suporter sepak bola beruntung untuk berkunjung pada 16 Desember mendatang. Dilansir laman berita olahraga Daily Mirror, mereka yang memegang tiket musiman akan diundi namanya untuk memperebutkan kesempatan emas tersebut.

Bagian depan stadion baru tersebut pun sudah nampak rampung dikerjakan. Desainnya pun terlihat indah dengan susunan kaca yang mewah. Tidak lupa logo kebanggan Tottenham Hotspur pun dipasang sebagai pelengkap akhir.

Pihak pengurus pun masih harus menghadapi serangkaian tes keamanan sebelum memastikan stadion layak digunakan dan dibuka untuk umum. Para pemain dan staf pelatih termasuk Mauricio Pochettino pun telah menjajal sejumlah fasilitas.

“Kami sudah ke sana dan memeriksa fasilitas-fasilitasnya, termasuk ruang ganti dan lain-lain. Kami ingin segera pindah,” kata Pochettino setelah berkunjung ke stadion berkapasitas 62.000 penonton tersebut.

Pihak manajemen sendiri hingga saat ini belum memustukan tanggal pasti kapan stadion tersebut digunakan untuk bertanding. Namun Pochettino mengaku maklum jika memang masih diharuskan menunggu meski hatinya sudah tidak sabar.

“Kami mengerti ini adalah proyek besar bagi masa depan. Tidak masalah menungu satu atau dua bulan lagi. Kami harus bersabar,” jelasnya.

Perlu diketahui, Tottenham Hotspur akan menjalani laga pekan ke-15 Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) pada Kamis (06/12/18) besok. Bermain di Wembley Stadium, mereka akan menjamu klub sepak bola Southampson.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM