Liga Inggris

Banyak Menangi Trofi Liga Inggris, Hazard Bikin Penyerang Chelsea Ini Cemburu

Sabtu, 15 Desember 2018 14:51 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ChelseaNews24
Eden Hazard (kiri) dan Frank Lampard (kanan) Copyright: © ChelseaNews24
Eden Hazard (kiri) dan Frank Lampard (kanan)

INDOSPORT.COM - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mengaku iri dengan sejumlah pemain di timnya yang telah berhasil menyumbang gelar juara Liga Primer Inggris. Salah satunya, Eden  Hazard yang telah menghimpun gelar cukup banyak semasa kariernya di klub London Barat tersebut.

Penyerang jangkung tim nasional Perancis itu memang tak kunjung mengecap titel juara Liga Inggris semenjak kali pertama menginjakkan kaki di tanah Britania pada 2012 lalu usai diboyong Arsenal dari klub Perancis Montpellier.

Kini, setelah dirinya bergabung bersama Chelsea per Januari 2018 lalu dengan nilai transfer 18 juta euro (Rp2,9 miliar), Giroud semakin memperlihatkan hasratnya untuk menrengkuh gelar Liga Inggris perdananya yang menurutnya sangat ia inginkan melebihi gelar bergengsi lainnya. 

''Menjuarai Premiere League adalah mimpi terakhir saya sebagai persepak bola, mungkin lebih dari keinginan untuk menjuarai Champions League, karena saya tahu betapa sulitnya menjuarai liga ini,'' ujar Giroud kepada The Guardian.

Selain itu, penyerang 32 tahun tersebut juga mengakui kecemburuannya terhadap sejumlah penggawa The Blues lain yang telah berkiprah begitu gemilang di Chelsea, seperti halnya Eden Hazard yang kini terhitung telah menghimpun gelar cukup bergelimang gelar semasa di Stamford Bridge.

Winger lincah tersebut tercatat telah merengkuh empat buah gelar kali dengan berseragam Chelsea, dengan catatan dua kali menjuarai Premier League pada 2015 dan 2017 lalu.

Dua prestasi lain yang juga Hazard torehkan bersama The Blues adalah satu kali juara Piala FA (2018) dan 1 satu juara Carabao Cup (2015).

''Saya punya para rekan tim di sini yang telah memenangi gelar Premier League, sehingga saya jadi sedikit iri. Saya ingin mewujdukan itu,'' pungkas Giroud.

Giroud sendiri kini telah mengemas sebanyak 10 gol dari 36 pertandingan sejak kedatangannya di London Barat di awal tahun 2018. Gol tebarunya adalah melalui sepakan free-kick indahnya kala menahan imbang Videoton FC 2-2 di kompetisi Liga Europa, Kamis lalu.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

128