Liga Indonesia

Ada Warna Biru di Antara Kerumunan Jakmania yang Memadati Konvoi Persija, Apa Itu?

Sabtu, 15 Desember 2018 20:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/ Herry Ibrahim
Jakmania dan pemain Persija Jakarta lakukan konvoi perayaan gelar juara Liga 1 2018. Copyright: © Indosport/ Herry Ibrahim
Jakmania dan pemain Persija Jakarta lakukan konvoi perayaan gelar juara Liga 1 2018.

INDOSPORT. COM - Jakmania pada Sabtu (15/12/18) pagi tadi tumpah ruah ke jalanan untuk mengikuti acara konvoi gelar juara Persija Jakarta. Bila ditelisik, ternyata ada warna biru yang terselip di antara kerumunan Jakmania tersebut.

Ya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, menjadi musim yang manis bagi Persija Jakarta. Bagaimana tidak, klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu mampu menutup puasa gelarnya selama 17 tahun dengan sebuah trofi juara.

Keberhasilan merengkuh trofi juara Liga 1 2018 disambut pesta meriah oleh Persija Jakarta. Buktinya, pada hari ini, Persija mengadakan konvoi perayaan gelar juara di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

Sebagai kelompok suporter, Jakmania tentunya tumpah ruah ke jalanan untuk turut terlibat dalam acara konvoi Persija. Warna Oranye sebagai warna kebesaran Persija Jakarta dan Jakmania pun seketika menghiasi jalanan Jakarta tadi pagi.