Liga Inggris

Sebut Kalimat Berkaitan Sterling, Komentator Liga Inggris Diserbu Warganet

Minggu, 16 Desember 2018 15:49 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© Daily Mail
Colin Wing, pria yang dilingkari merah, meminta maaf ke Sterling setelah melecehkan secara rasis. Copyright: © Daily Mail
Colin Wing, pria yang dilingkari merah, meminta maaf ke Sterling setelah melecehkan secara rasis.

INDOSPORT.COM - Salah satu ucapan komentator mengenai Raheem Sterling pada pertandingan Manchester City vs Everton, Minggu (16/12/18) dini hari WIB tadi, memancing reaksi keras dari warganet.

Usai pemain 24 tahun itu menyumbang gol di menit 69, komentator channel olahraga Sky Sports itu mengatakan sesuatu terkait hujatan rasis yang menimpa Sterling pada laga versus Chelsea pekan lalu.

Ungkapan yang dilontarkan sang komentator memang masih terdengar wajar dan tak punya kesan ofensif, namun ungkapan tersebut nampaknya masih tidak berkenan ke para warganet lantaran kata yang digunakan dinilai tidak tepat.

''Setelah apa yang ia alami minggu lalu, Sterling berhasil memperlihatkan sisi terbaiknya dengan menjawab semua kritik atasnya,'' ujar komentator tersebut, dikutip dari Sportsbible.

Warganet menyorot kata 'kritik' yang disebutkan oleh komentator Sky Sports itu, yang mereka nilai tidak relevan lantaran apa yang dialami Sterling pekan lalu jelas-jelas merupakan hujatan berbau rasis.

''Komentar yang aneh dari Sky. Apakah kritik benar kata yang tepat?'' ujar salah seorang warganet di media sosial Twitter.

''Kritiknya'' jelas cara yang aneh untuk menggambarkan ujaran yang dikeluarkan seseorang yang telah bertindak rasis,'' timpal warganet lain.

Selain Sterling, di laga yang berakhir dengan kemenangan City 3-1 tersebut, turut tercatat nama Gabriel Jesus sebagai pencetak dua gol pertama bagi The Citizens.

Kemenangan The Citizens di laga itu sendiri telah menempatkannya kembali ke peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan koleksi 44 poin.

Ikuti Terus Kabar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM