Bola Internasional

Kalah di Final Piala AFF 2018, Timnas Malaysia Dapat Sambutan Tak Terduga

Senin, 17 Desember 2018 14:45 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pertandingan Vietnam vs Malaysia. Copyright: © Getty Images
Pertandingan Vietnam vs Malaysia.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Malaysia harus puas menjadi runner-up Piala AFF 2018 setelah dalam dua kali final mereka kalah secara agregat 3-2 dari Vietnam, Sabtu (15/12/18). Meski kalah, Safawi Rasid dan kolega mendapatkan sambutan tidak terduga saat pulang ke negaranya.

Lepas dari apapun pencapaiannya, cara fans Malaysia menghargai tim kesayangannya patut diacungi jempol. Mereka tetap menyambut kehadiran tim asuhan Tan Cheng-Hoe dengan gembira bak menyambut pahlawan yang memenangkan perang.

Keberhasilan menyingkirkan juara bertahan Thailand lewat dua gol tandang sudah lebih dari cukup bagi fans Malaysia untuk merasa bangga. Sekalipun dua kali main imbang atas tim Gajah Putih, tetapi dua gol di Bangkok sudah membuktikan bahwa warga Negeri Jiran cukup puas dengan pencapaian tim kesayangannya.

Beberapa akun media sosial menunjukkan kemeriahan penyambutan Harimau Malaya sebagaimana dilansir Fox Sports Asia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Terima kasih #HARIMAUMALAYA Terima kasih Malaysia🇲🇾 Congratulations Vietnam 🇻🇳 #SELAMANYAHARIMAUMALAYA #AFFSUZUKI2018

A post shared by Haniff Hamzah (@haniff_hamzah) on

Usai gagal di final Piala AFF 2018, nasib pelatih Malaysia, Tan Cheng- Hoe sendiri masih belum pasti karena kontraknya berakhir akhir bulan ini. Namun lepas dari berbagai kritikan, beberapa pemain berharap bahwa pelatih 50 tahun tetap bertahan karena memiliki karakter kuat.

Penyerang sekaligus kapten Malaysia Zaquan Adha Radzak juga berharap sang pelatih masih bertahan karena untuk mencapai prestasi terbaik tentu butuh waktu. Walau kalah di final, Radzak mengaku cukup bangga dengan permainan timnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM