Liga Inggris

Kalah, Jose Mourinho Beri Pesan Menggegerkan untuk Fans Liverpool

Senin, 17 Desember 2018 14:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jose Mourinho di laga melawan Liverpool Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho di laga melawan Liverpool

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Manchester United, Jose Mourinho memuji permainan cepat Liverpool saat mengalahkan anak asuhnya dalam lanjutan Premier League Inggris.

Laga panas yang mempertemukan Liverpool vs Manchester United di Anfield pada Minggu (16/12/2018) malam WIB kemarin, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri berhasil mencetak brace. Sedangkan gol semata wayang Manchester United dicetak berkat sontekan Jesse Lingard.

Kalah dari Liverpool, Mourinho mengakui kualitas permainan skuat asuhan Jurgen Klopp, terutama yang diperlihatkan oleh bek kirinya, Andrew Robertson.

"Mereka (Liverpool) cepat, kuat, agresif, dan memiliki fisik yang mumpuni," kata Mourinho dikutip dari portal berita olahraga Four Four Two International.

Bahkan, pelatih asal Portugal itu menyebutkan dirinya merasa lelah melihat Robertson yang berlari tanpa henti.

© squwka
Andrew Robertson Copyright: squwkaAndrew Robertson

"Saya masih lelah hanya melihat Robertson (bermain di atas lapangan). Dia membuat sprint 100 meter per menit, benar-benar luar biasa, dan ini adalah kualitasnya," tambah Mourinho.

Mourinho juga menyebutkan dalam pertandingan kali ini, ia mengaku bahwa Liverpool pantas mendapatkan kemenangan.

"Saya akan mengatakan bahwa Liverpool pantas meraih kemenangan. Jika Anda memberi tahu saya di 25 menit pertama, kami akan kalah, saya akan mengatakan ya begitu. Tapi saat kami kalah dalam pertandingan yaitu di saat kami tidak percaya diri," pungkas Mourinho.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM