Liga Inggris

Terkuak! Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan Pogba di Laga Lawan Liverpool

Senin, 17 Desember 2018 14:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho Copyright: © Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Manchester United, Jose Mourinho telah mengungkapkan alasannya tak memainkan Paul Pogba saat melawan Liverpool.

Pada laga melawan Liverpool, Mourinho membuat perubahan taktik dalam skuatnya. Ia memainkan pemain yang diistirahatkan ketika melawan Valencia dalam lanjutan Liga Champions.

"Saya telah membuat banyak keputusan untuk memulai dengan 11 pemain berbeda dan meninggalkan yang lain di bangku cadangan," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Saat melawan Liverpool, Mourinho lebih memilih Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard di lini tengah Man United saat melawan Liverpool.

Pelatih asal Portugal tersebut malah menaruh pemain bintangnya, Pogba, di bangku cadangan. Bahkan, pemain internaional Prancis itu tidak dimainkan.

Mourinho mengatakan tidak memainkan Pogba karena ingin mendapatkan keseimbangan di lini tengahnya.

"Saya selalu berusaha meraih yang terbaik untuk tim. Dengan Herrera, Matic dan Lingard (di lini tengah) kami kehilangan beberapa kualitas tetapi kami lebih agresif, itulah yang kami butuhkan untuk bermain melawan tim cepat seperti Liverpool," tambah Mourinho.

Namun, sepertinya taktik Mourinho itu tak mempan. Sebab Manchester United akhirnya kalah dari Liverpool dengan skor 3-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

46