Bola Internasional

Manchester United Jadi Klub Ke-3 Terburuk dalam Karier Jose Mourinho

Selasa, 18 Desember 2018 19:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© AFP
Mantan mnaajer Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © AFP
Mantan mnaajer Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Manajer Jose Mourinho baru saja didepak oleh Manchester United. Bahkan Manchester United menjadi klub ke-3 terburuk dalam perjalanan karier pria asal Portugal ini.

Pemecatan Jose Mourinho diumumkan langsung oleh manajemen klub Manchester United. Hal itu bisa dilihat dalam laman resmi klub yang berjuluk The Red Devils ini.

“Manchester United telah mengumumkan Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Kami berterima kasih atas jasanya selama ini bersama Manchester United dan berharap ia sukses ke depannya,” isi pernyataan Manchester United, Selasa (18/12/18).

Meski begitu ternyata dibawah asuhan Jose Mourinho, presentase kemenangan Manchester United hanya 58,3 persen saja dari 144 pertandingan yang dilakoni selama ini.

Nilai tersebut membuat Manchester United menduduki peringkat ketiga klub terburuk yang ditangani Jose Mourinho selama berkarier sebagai manajer.

Sedangkan klub terburuk pertama ditempati oleh Uniao de Leiria. Sebab Uniao de Leiria hanya mencatatkan presentase kemenangan 45,0 persen dari 20 pertandingan yang dilakoni sang manajer.