Liga Inggris

Wonderkid Manchester United Ini Disebut The Next Robin van Persie

Rabu, 19 Desember 2018 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mason Greenwood dianggap sebagai penerus jejak Robin van Persie. Copyright: © Getty Images
Mason Greenwood dianggap sebagai penerus jejak Robin van Persie.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola muda Manchester United, Mason Greenwood telah disebut-sebut sebagai calon penerus legenda Setan Merah, Robin van Persie.

Striker berusia tujuh belas tahun itu telah unjuk gigi usai mencetak hattrick saat tim akademi Manchester United mengalahkan Chelsea 4-3 di turnamen sepak bola Youth Cup pada Senin (17/12/18) kemarin.

Ia pun dianggap sebagai calon penerus legenda Setan Merah asal Belanda, Robin van Persie. Hal ini membuat para fans meminta Greenwood masuk ke dalam skuat senior.

Jika ia berada di skuat utama, maka Greenwood bisa menyingkirkan Romelu Lukaku yang hingga saat ini dianggap sebagai beban klub yang menyebabkan The Red Devils kesulitan dalam meraih kemenangan.

Para penggemar terus saja meminta pihak manajemen klub untuk memboyongnya ke tim utama, karena dianggap sebagai pemain sepak bola potensial yang tak boleh disia-siakan.

“Promosikan dia ke tim senior, agar Romelu bisa beristirahat,” cuit @SakibArain

“Mason Greenwood memiliki kecepatan seperti van Persie, ya?” tulis @DanielHarris

“Mason Greenwood, 22 gol dalam 19 pertandingan dan dilakukan saat berusia 17 tahun. Bakat fantastis untuk Manchester United dan Timnas Inggris,” kata @SirJamieH

Terlebih pelatih Jose Mourinho juga memang berkeinginan untuk mempromosikan Greenwood untuk memulai debutnya di tim senior, meski ia telah dipecat namun kelak bisa menjadi prospek bagi manajer yang baru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM