Bola Internasional

Genap Berusia 20 Tahun, Mbappe Punya Daftar CV Mengejutkan

Jumat, 21 Desember 2018 14:00 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kylian Mbappe saat menerima piala Trophee Kopa di acara Ballon d'Or. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe saat menerima piala Trophee Kopa di acara Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM - Pemain muda berbakat asal Prancis, Kylian Mbappe, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 20 tahun pada Kamis (20/12/18) kemarin. Di usianya yang baru menginjak kepala dua, Mbappe telah mencatatkan torehan besar dalam dunia sepak bola.

Sejak karirnya mulai melejit bersama AS Monaco, ia menjelma menjadi pemain muda yang banyak dilirik klub-klub besar. Dan pada akhinya, Mbappe resmi jatuh ke pelukan Paris Saint Germain pada bursa transfer musim panas 2018/19.

Tak tangung-tanggung, Paris Saint-Germain rela menebus mahar sebesar 135 juta poundsterling atau setara dengan 2,47 miliar rupiah untuk mempermanenkan Mbappe. Walaupun bukan menjadi pemain termahal dunia, nilai kontrak untuk pemain berusia 20 tahun sudah sangat fantastis.

Sejak debutnya pada tahun 2015 di sepak bola profesional, Mbappe telah berhasil menjuarai Ligue 1 Prancis sebanyak 2 kali di dua tim berbeda dan di musim 2018/19 ini, Mbappe memiliki peluang besar untuk kembali menjuarai Ligue 1 Prancis meyusul hasil positif PSG di ajang Ligue 1 Prancis.

Selain dari ajang Ligue 1 Prancis, Mbappe juga berhasil mencatatkan rekor dengan menjadi pencetak gol termuda di ajang Liga Champions. Saat usianya menginjak 18 tahun 4 bulan, Mbappe berhasil mencetak gol ke gawang Juventus pada 9 Mei 2017.

Prestasi terbesar seorang Kylian Mbappe adalah berhasil membawa Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018. Mbappe menjadi salah satu pemain yang memegang peranan penting kala Prancis berhasil menyabet gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

Dalam 7 penampilannya bersama tim nasional Prancis, Mbappe berhasil menorehkan 4 gol untuk membawa Prancis menjadi juara dunia. Selain itu, Mbappe juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam ajang Piala Dunia 2018 berkat performa impresifnya.

Kini bersama PSG, Mbappe sedang merajut mimpi untuk mendapatkan gelar Liga Champions pertamanya. Pada babak 16 besar, PSG dijadwalkan akan bertemu Manchester United pada Febuari 2019 mendatang.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM