Liga Inggris

Meski Dipecat Manchester United, Mourinho Direbutkan 3 Klub Elite Eropa

Jumat, 21 Desember 2018 18:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho resmi mundur dari kepelatihan Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho resmi mundur dari kepelatihan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan menjadi incaran tiga klub raksasa Eropa selepas ia dipecat oleh Setan Merah pada Selasa (18/12/18).

Menurut junalis media Times, Paul Hirst dan Martyn Ziegler, tiga klub Eropa, Real Madrid, Inter Milan dan Benfica tertarik pada Mourinho.

"The Times meyakini bahwa dia akan tertarik untuk kembali ke Real Madrid. Florentino Pérez, presiden klub, menunjuk Santiago Solari pada Oktober, tetapi ada perasaan di Spanyol bahwa Real bisa mencari manajer baru musim panas mendatang,” kata kedua jurnalis kondang tersebut.

© Mirror
Jose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United Copyright: MirrorJose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United

"Benfica juga memantau situasi Mourinho dan Inter Milan, salah satu mantan klubnya, bisa memanggilnya jika mereka memecat Luciano Spalletti setelah kegagalannya lolos ke babak sistem gugur Liga Champions,”

Di sisi lain, mantan bos Man United itu memecah keheningan atas pemecatannya. Ia memilih bungkam karena demi menghargai keputusan mantan klub yang dilatihnya tersebut.

"Saya sangat bangga mengenakan lencana Manchester United sejak hari pertama saya tiba, dan saya percaya semua pendukung United mengakui ini. Saya bekerja dengan tim yang luar biasa dan beberapa saya percaya akan menjadi sahabat saya, seperti klub-klub sebelumnya,”

"Saya tahu bahwa Anda semua sadar akan prinsip profesional saya. Setiap kali sebuah bab ditutup saya menunjukkan rasa hormat saya yang terdalam dan saya tidak berkomentar tentang mantan kolega saya,”

"Saya berharap media juga akan menghormati posisi saya dan membiarkan saya menjalani kehidupan normal saya sampai saat saya memutuskan untuk kembali ke sepak bola,” tuturnya kepada BBC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1K