Komunitas Sehat

3 Alasan Cetek Mengapa Orang Malas Berolahraga dan Cara Mengatasinya

Senin, 24 Desember 2018 14:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Biasanya orang gemuk lebih suka santai sambil tiduran ketimbang berolahraga. Copyright: © INDOSPORT
Biasanya orang gemuk lebih suka santai sambil tiduran ketimbang berolahraga.

INDOSPORT.COM - Jika Anda melakukan survey atau sekedar menanyakan ke seluruh orang yang tinggal di dunia ini, apakah olahraga sangat penting dan menyehatkan bagi tubuh? Jawabannya jelas 100 persen mereka sepakat akan menjawab “Ya, sangat penting dan sangat menyehatkan tubuh.”

Namun yang jadi permasalahannya adalah sudah tahu olahraga itu penting, tetapi mereka tak menjalankannya.

Alasannya pun beranekaragam, padahal yang menjadi landasan utama mengapa mereka enggan berolahraga adalah karena malas. Ada juga yang merasa tak ingin berolahraga, karena tak memiliki uang untuk pergi ke pusat kebugaran atau tempat gym.

Perlu diketahui jika berolahraga tak perlu ke tempat gym, anda jalan pagi, lari di kawasan dekat rumah atau tempat yang layak digunakan untuk lari, sit up, push up, atau lakukan gerakan work out di rumah juga sudah bisa berolahraga tanpa harus keluarkan uang. Dan masih banyak lagi alasan yang kerap keluar mengapa orang malas untuk berolahraga?

Berikut INDOSPORT membeberkan 3 alasan utama yang sangat biasa mengapa orang malas berolahraga yang disertakan dengan bagaimana cara mengatasinya:

56