Liga Indonesia

Bukan Buru Pemain Bintang, Borneo FC Justru Tertantang Lakukan Hal Ini

Senin, 24 Desember 2018 02:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: © bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Usai gelaran kompetisi tertinggi sepak bola Indoensia, Liga 1 2018, sejumlah klub mulai aktif di bursa transfer untuk mendatangkan penggawa baru di musim mendatang.

Namun alih-alih belanja gila-gilaan di pasar bursa transfer Liga 1, klub asal kalimantan, Borneo FC justru melakukan hal lain yang jarang dilakukan tim asal Indonesia.

Diutarakan Presiden Klub Nabil Husein, tim berjuluk Pesut Etam tersebut merasa tertantang untuk bisa mencetak pemain muda berkualitas. khsusunnya di lini depan sebagai penyerang.

"Soal striker lokal yang sulit didapat, itu kembali bagaimana pengembangan usia muda di Indonesia, sudah benar atau belum," kata Nabil Husein, seperti dilansir halaman resmi Liga Indonesia..

Hal itu dilakukan nabil bersama Borneo FC tak lepas dari kenyataan bahwa di Indonesia ini sangat jarang penyerang-penyerang lokal yang mampu bersaing di papan atas penyerang elite Liga 1. Musim lalu saja praktis hanya Samsul Arif sebagai penyerang lokal yang mampu mencetak dua digit gol.

326