Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Diserang Komentar Pedas Netizen Polandia Usai Debut di Tim Utama Lechia Gdansk

Senin, 24 Desember 2018 09:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, akhirnya resmi mencatatakan debut bersama Lechia Gdnask di Ekstraklasa atau kasta tertinggi Liga Polandia. Namun, ada saja komentar miring nan pedas bahkan dari netizen asal Polandia yang menyerang Egy.

Egy diturunkan oleh pelatih Piotr Stokowiec ketika Lechia Gdanks pesta 4-0 atas Gronik Zabrze di Stadion Energa Gdansk, Minggu (23/12/18) dinihari WIB. Pria asal Medan itu masuk menggantikan Lukas Haraslin di menit ke-82.

Catatan itu pun membuat Egy Maulana mencatatkan sejarah baru di Liga Polandia ataupun bagi Indonesia.

Namun, nada-nada sumbang juga turut mengiringi debut Egy Maulana Vikri di Eropa. Seperti yang ditulis netizen dengan bahasa Polandia di laman pemberitaan media setempat, sportowefakty.wp.pl.

Salah seorang netizen menilai pemain asal Medan itu tidak memiliki keistimewaan apapun. Lebih parahnya lagi, Egy Maulana diklaim bisa debut karena faktor sponsor asal Indonesia yang melekat di jersey Lechia Gdansk.

© sportowefakty.wp.pl
Komentar netizen Polandia atas debut Egy Maulana. Copyright: sportowefakty.wp.plKomentar netizen Polandia atas debut Egy Maulana.

"Lebih baik di sana, di cadangan Lechia Gdansk di Liga ke-4. Bocah yang bermain tidak menunjukkan sesuatu yang istimewa," tulis Madej751.

"Sponsor 23 juta itu menuntut. Anda harus memberinya sesuatu," imbuhnya.

Di sisi lain, Egy Maulana resmi menjadi bagian Lechia sejak Juli 2018, tetapi lebih banyak bermain bersama tim junior di kasta keempat Liga Polandia.

Meski demikian, ia mampu menunjukkan grafik luar biasa dengan mencetak delapan gol dan tujuh assist. Alhasil, ia dipercaya pelatih Piotr Stokowiec untuk promosi ke tim utama.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Seputar Kiprah Egy Maulana Vikri Lainnya Hanya di INDOSPORT