Liga Italia

Pemain Keturunan Indonesia di Serie A Italia Dilarang Bermain, Ini Alasannya

Senin, 24 Desember 2018 02:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, dunia sepak bola Indonesia dikejutkan dengan sanksi larangan bermain seumur hidup untuk pemain PS Mojokerto Putra, Krisna Adi Darma. 

Ternyata, hal yang hampir mirip terjadi kepada pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Italia, Serie A Italia. Yaitu Radja Nainggolan yang baru saja mendapat sanksi.

Nainggolan dijatuhkan sanksi berupa dicoret dari skuat untuk sementara waktu karena tindakan indisipliner yang dilakukan olehnya baru-baru ini.

Sanksi ini membuatnya tidak akan bermain di pertandingan Boxing Day menghadapi Napoli, di mana tentunya masalah ini membuat fans Inter Milan merasa kehilangan yang sangat besar.

Di situs resminya, Inter Milan mengatakan, "FC Internazionale Milano mengkonfirmasi bahwa Radja Nainggolan sementara ini dilarang mengikuti aktivitas sepak bola karena kasus indisipliner."

Tidak ada alasan yang jelas untuk sanksi yang diterima Nainggolan tersebut, tapi dilaporkan oleh media Olahraga Italia, La Stampa, bahwa eks gelandang AS Roma itu telat datang ke sesi latihan.

Sekadar informasi, kasus dicoret dari skuat bukanlah yang pertama kali untuk Nainggolan. Saat masih di AS Roma, pemain berusia 30 tahun itu juga pernah dijatuhkan sanksi serupa karena perayaan Tahun Baru yang berlebihan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.1K