Liga Indonesia

Kesulitan Cari Pengganti Simon McMenemy, Bhayangkara FC Pilih-pilih

Selasa, 25 Desember 2018 22:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Simon Mc Menemey memberikan arahan kepada pemainnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Simon Mc Menemey memberikan arahan kepada pemainnya.

INDOSPORT.COMBhayangkara FC masih mencari sosok yang tepat untuk menggantikan pelatih Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia tersebut memutuskan untuk hengkang dari The Guardians pada akhir musim 2018.

Selama dua tahun menjabat sebagai juru latih, McMenemy berhasil mempersembahkan satu gelar Liga 1 2017. Meski ditinggal sejumlah pemain andalan pada musim 2018, ia tetap mampu membawa Bhayangkara FC finis di urutan tiga besar.

Hal tersebut membuat manajemen Bhayangkara FC kesulitan untuk mencari pengganti McMenemy. Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengaku sampai detik ini belum mencapai kesepakatan dengan pelatih mana pun.

"Kami masih mencari-cari. Ada beberapa alternatif, salah satunya pelatih lokal, tapi kebanyakan pelatih asing," kata Sumardji dikutip dari situs liga-indonesia.id.

Sejumlah nama tenar sempat dikaitkan dengan Bhayangkara FC. Fakhri Husaini dan Widodo C. Putro menjadi nama terfavorit untuk menggantikan sosok McMenemy.

Fakhri Husaini bahkan menyebut Bhayangkara FC sebagai salah satu klub paling sehat di kasta tertinggi sepak bola Indonesia saat ini.

Bhayangkara FC menjadi klub yang memenuhi kriteria mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu. Ia tidak menampik kemungkinan bakal melatih klub usai tidak terpilih kembali sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

133