Liga Indonesia

Persiapan Tim Sepak Bola Perempuan DKI Jakarta Jelang PON 2020

Selasa, 25 Desember 2018 02:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Muhamad Nabil/INDOSPORT
Seleksi tim sepak bola perempuan Provinsi Jakarta untuk persiapan PON XX/2020 di Papua sedang dilangsungkan. Copyright: © Muhamad Nabil/INDOSPORT
Seleksi tim sepak bola perempuan Provinsi Jakarta untuk persiapan PON XX/2020 di Papua sedang dilangsungkan.

INDOSPORT.COM - Seleksi tim sepak bola perempuan Provinsi Jakarta untuk persiapan PON XX/2020 di Papua sedang dilangsungkan. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI terus mencari pemain-pemain bertalenta untuk berlaga saat PON di Papua.

Meski waktu masih panjang, Asprov PSSI DKI mengambil langkah cepat untuk membentuk tim. Langkah ini diambil karena DKI telah memasang target tinggi untuk meraih juara umum di Papua nanti.

“Ini sudah seleksi tahap ke dua, sebelumnya ada seleksi tahap satu kemarin dan juga ada tes fisik di kampus UNJ waktu itu,” ujar Anto manajer sepak bola perempuan DKI beberapa waktu lalu.

Manjer tim sepak bola perempuan mencari kriteria pemain yang solid dan mau berkerja keras dalam tim. Asprov juga menunjuk beberapa Talent Scoutting, salah satunya Iswadi yang sekaligus Direktur Pengembangan Anak Usia Muda Asprov PSSI DKI.

“Selesai tahap dua ini kita akan seleksi gabungan dari seleksi tahap sebelumnya, baru diumumkan nama-nama yang akan bermain di PON,” ujar Iswadi.

Asprov PSSI DKI menargetkan tim sepak bola perempuan terbentuk di awal tahun 2019. Untuk dapat melakukan serangkaian uji coba di dalam kota maupun di luar kota.

“Harapan tim ini ke depannya akan menjadi lebih baik dan ketika PON 2020 Papua insya Allah tim ini bisa tampil bagus,” ujar Iswadi. “Ke depannya tidak menutup kemungkinan bisa dipanggil Timnas,” tambahnya.

Penulis: Muhammad Nabil

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%