Liga Indonesia

Temani Hamka Hamzah, Arema FC Ikat Bek yang Pernah Trial di Manchester United

Rabu, 26 Desember 2018 21:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Trio Brasil, Thiago Furtuoso, Rodrigo Ost dan Arthur Cunha dengan Jersey yang sudah terpajang sponsor saat melawan Barito Putera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Trio Brasil, Thiago Furtuoso, Rodrigo Ost dan Arthur Cunha dengan Jersey yang sudah terpajang sponsor saat melawan Barito Putera.

INDOSPORT.COMArema FC telah mengamankan jasa bek asing asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha. Singo Edan memastikan duet Hamka Hamzah dan Arthur Cunha akan dipertahankan musim 2019 mendatang.

Arthur Cunha sebenarnya masih terikat kontrak bersama Arema FC hingga tahun 2019. Akan tetapi, manajemen tim berencana memperpanjang masa bakti pemain pemain yang pernah trial di Manchester United tahun 2007 silam itu. 

Sementara itu, Hamka Hamzah dipastikan tetap bertahan di Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2019. Ia bahkan tertarik untuk pensiun di klub kebanggaan masyarakat Malang itu.

Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan uang panjar untuk perpanjangan kontrak di musim depan.

“Ya termasuk kapten (Hamka Hamzah),” kata Ruddy Widodo dikutip dari situs liga-indonesia.id.

© Istimewa
Arthur Cunha bersama Cristiano Ronaldo saat di Manchester United. Copyright: IstimewaArthur Cunha bersama Cristiano Ronaldo saat di Manchester United.

Arema FC mengklaim total telah memiliki 18 pemain dan diperkirakan akan bertambah 4 pemain lagi. Mereka rencananya diproyeksikan bakal mempunyai 28 pemain sampai awal bulan Januari 2019.

Untuk pemain baru, Ruddy Widodo, mengisyaratkan jika pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan empat pemain baru dengan rincian 1 kiper, 2 bek tengah, dan 1 penyerang sayap.

Arema FC sempat dikaitkan dengan mantan winger lincah Madura United, Bayu Gatra. Akan tetapi, Bayu Gatra mengaku tidak mempertimbangkan Singo Edan sebagai pelabuhan barunya musim depan.

"(Manajemen Arema FC) belum ada yang memberi tawaran kepada saya. Baru kapten tim (Hamka Hamzah) saja yang menghubungi saya," ungkap Bayu Gatra.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM