Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Brighton vs Arsenal: Peluang Kudeta Chelsea!

Rabu, 26 Desember 2018 20:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pertandingan Brighton vs Arsenal. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Brighton vs Arsenal.

INDOPOSRT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggis-Liga primer musim 2018 kembali bergulir. Pada laga boxing day malam ini terdapat sejumlah pertandingan sengit, salah satunya adalah Brighton vs Arsenal dan berikut prediksi pertandingan tersebut.

Bertanding di Stadion AMEX pada Kamis (27/12/18) dini hari WIB, Arsenal bakal mengguji ketangguhan tuan rumah Brighton dalam lanjutan pekan ke-19 Premier League musim 2018.

Arsenal tentu diwajibkan meraih kemenangan, usai dalam beberapa pertandingan terkahir mengalami penurunan peforma terlebih harus menelan kekalahan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Piala Liga beberapa pekan lalu.

Meski sempat bangkit saat berhasil menumbangkan Burnley 3-1, ketangguhan anak asuh Unai Emery baru akan terbukti jika mereka mampu meraih poin dalam lawatanya ke markas Brighton.

Secara statistik musim ini, jelas Arsenal jauh diuntungkan dimana The Gunners bertengger di peringkat lima besar klasemen sedangkan Brighton hanya menempati urutan ke-13.

Dalam lima pertemuan terakhir, Arsenal pun mampu menang dalam empat pertandingan dan hanya satu kali kekalahan atas Brighton, tepatnya pada 04/03/2018 lalu dalam ajang Premier League.

Menjamu tim yang levelnya berada dibawah, Arsenal diprediksi akan ​menyimpan Mesut Ozil agar bisa berada dalam kondisi prima ketika menghadapi Liverpool. 

© Indosport.com
Pertandingan Brighton vs Arsenal. Copyright: Indosport.comPertandingan Brighton vs Arsenal.

Player To Watch:
 

Shane Duffy (Brighton)
Dengan gempuran para pemain Arsenal yang diprediksi bakal terus terjadi sepanjang laga, Shane Duffy dipastikan bakal menjadi sosok sentral di lini belakang Brighton.

Terlebih pemain berusia 26 tahun tersebut selalu menjadi andalah Brighton dalam beberapa laga di Liga Primer musim ini, tercatat Shane telah tampil 15 kali dan mencetak 3 gol.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
Arsenal tentu berharap mampu mencetak gol cepat demi mempermudah langkah mereka dalam meraih kemenangan, dan tugas tersebut bakal diemban oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut memang menjadi mesin gol The Gunners musim ini, dimana dalam 18 pertandingan yang telah dijalani dirinya sukses mencetak 12 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.