Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Napoli: Misi Mengejar Juventus

Rabu, 26 Desember 2018 22:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Inter Milan vs Napoli Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Inter Milan vs Napoli

INDOSPORT.COM – Pertandingan Serie A Italia 2018/19 giornata ke-18 mempertemukan Inter Milan vs Napoli pada Kamis (27/12/18) dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Laga ini turut menyangkut nasib pemuncak klasemen sementara, Juventus. Bianconeri terpaut 8 poin dari Napoli yang berada di urutan kedua, sementara Inter Milan juga berselisih 8 angka dari Napoli di peringkat ketiga.

Baik Inter Milan maupun Napoli harus meraih kemenangan agar tetap bisa menjaga persaingan perebutan gelar juara dari dominasi Juventus.

Inter Milan sedikit kurang difavoritkan mengingat rekor buruk melawan Napoli. Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Inter Milan belum sekali pun meraih kemenangan bahkan tidak mampu mencetak gol ke gawang Napoli.

Pelatih Nerazurri, Luciano Spalletti, dihadapkan dengan permasalahan yang menimpa gelandang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan. Radja Nainggolan baru saja terkena masalah indisipliner dan terancam absen di laga kontra Napoli.

Sebagai gantinya, Inter Milan akan memaksimalkan Joao Mario dan Matias Vecino. Keduanya akan ditopang oleh Marcelo Brozovic di lini tengah.

Sementara itu, Napoli datang kepercayaan diri tinggi dengan catatan 10 laga tak terkalahkan di Serie A Italia. Pelatih Carlo Ancelotti diprediksi akan kembali tampil dengan formasi yang tidak terduga.

Pertandingan Inter Milan vs Napoli nanti berpotensi berakhir dengan skor imbang dengan sejumlah gol. Hal itu berkaca kepada dua pertandingan musim lalu kedua tim yang selalu berakhir dengan skor 0-0.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Inter Milan vs Napoli Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Inter Milan vs Napoli

Player to Watch:

Mauro Icardi (Inter Milan)

Mauro Icardi sejauh ini telah mengoleksi 9 gol bersama Inter Milan di Serie A Italia 2018/19. Catatan tersebut membuatnya didapuk sebagai top skor sementara klub.

Striker asal Argentina ini punya rekor apik tatkala berhadapan dengan Napoli. Ia menjadi salah satu pemain yang mampu membobol gawang Napoli ketika Inter Milan menang atas Partenopei Gli Azzurri pada musim 2015/16 di San Siro.

Arkadiusz Milik (Napoli)

Striker berkebangsaan Polandia ini selalu mencetak gol dalam 4 pertandingan terakhir Napoli di Serie A Italia 2018/19. Ia juga berstatus sebagai top skor klub dengan catatan 8 gol.

Arkadiusz Milik tidak akan bekerja sendiri di lini depan untuk membobol gawang Inter Milan. Ia akan dibantu oleh Lorenzo Insigne atau Dries Mertens yang punya statistik apik dalam hal assist.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM