Liga Indonesia

Hukum Bambang Suryo, PSSI Justru Panen Hujatan di Media Sosial

Kamis, 27 Desember 2018 08:58 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
bambang suryo Copyright: © INDOSPORT
bambang suryo

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin (Komdis) PSSI resmi menjatuhkan hukuman untuk manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo, karena pengaturan skor. Namun, keputusan itu justru membuat PSSI panen hujatan di media sosial karena menuai kritikan dari para netizen.

Bambang Suryo dihukum oleh Komdis PSSI karena melakukan upaya pengaturan skor di Liga 3 ketika pertandingan PS Ngada versus Metro FC pada 26 November 2018 lalu.

Atas dasar tersebut, pria yang akrab disapa BS itu akhirnya mendapat hukuman larangan berkecimpung di dunia sepak bola selama seumur hidup.

Namun, alih-alih mendapat apresiasi publik, keputusan Komdis PSSI justru mendapat berbagai hujatan di media sosial. Mulai dari klaim hukuman yang tidak adil hingga PSSI yang dinilai panik.

"Orang yang ingin membuka semua jaringan mafia tapi malah dibungkam oleh federasi sendiri. Seperti tidak Punya nalar yang baik orang2 pssi hari ini. 
Lebih baik kalian yang mundur dari pada sepakbola indonesia yang hancur!," tulis @ikhsanbiwir.

"Siapapun yang usik PSSI, kariermu tamat!," tulis @adirtz_edogawa.

"Ex-Exco tuh yg dihukum seumur hidup," tulis @Samudra1521.

"Yang mantan exco cuman 3 tahun. Ini seumur hidup. Pengurusnya kayak pemain ketoprak semua," @tulis @mr_abdul2000.

"Ketika sudah merasa mulai terancam, maka harus dibungkam," tulis @nyfranda.

Sekadar diketahui, Bambang Suryo adalah sosok yang paling vokal berbicara atas kasus pengaturan skor di Indonesia beberapa waktu terakhir. Hukuman ini menjadi sanksi yang kedua bagi dirinya setelah sempat dihukum seumur hidup pada 2015 dengan kasus yang serupa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

362