Liga Indonesia

Jika Beto dan Vizcarra Tinggalkan Klub, Ini yang Akan Dilakukan Manajer Sriwijaya

Kamis, 27 Desember 2018 06:57 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rafif Rahedian
© Mihammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, beto dan vizcara Copyright: © Mihammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, beto dan vizcara

INDOSPORT.COM - Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat ikhlas jika dua pemain yang dibantunya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra, nantinya pergi meninggalkan Laskar Wong Kito.

Beto terus dikait-kaitkan dengan Persija Jakarta dan Vizcarra terus dirumorkan bakal berlabuh ke Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Kondisi ini menyusul status Sriwijaya yang turun kasta ke Liga 2 musim 2019 serta kedekatan tempat tinggal Vizcarra dengan home base Maung Bandung.

Mengenai rencana tersebut, Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat mengaku legowo dengan keputusan Vizcarra.

"Kami tak boleh egois, harus realistis, dan tidak boleh memaksakan kehendak. Jangan mentang-mentang balas budi, kemudian mereka (Vizcarra dan Beto) harus begini, setelahnya bagaimana? Keluarganya bagaimana? Siapa yang akan bayarnya?, Itu harus dipikirkan," ujarnya.

Beto dan Vizcarra sudah berikan yang terbaik selama memperkuat Laskar Wong Kito. Tak ada hutang budi, semua dilakukan ikhlas dan profesional. Dalam bursa transfer semua memang harus realistis saja.

"Beto dan Vizcarra sudah berkontribusi besar buat tim. Mereka sudah berikan segalanya buat tim, tenaga dan pikiran," ujarnya.

"Bagus sekali, kalau mereka memang bisa bertahan. Kami harus mendukung, kalau mereka mau bertahan di sini," tuturnya.

Tapi jika mau pergi, manajemen tak bisa menahan dan bakal mengikhlaskan hal itu. Manajemen Laskar Wong Kito bisa memaklumi hal itu.

Hingga saat ini, belum ada keputusan resmi dari kedua tim mengenai proses transfer Vizcarra ataupun Beto. Dua pemain ini masih menjadi milik Sriwijaya, karena kontrak Beto berakhir April sementara Vizcarra akhir Desember.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

436