Liga Inggris

Son Heung-min Mulai Produktif, Pochettino Senang Sekaligus Gusar

Kamis, 27 Desember 2018 19:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Reuters
Son Heung-min dan Mauricio Pochettino. Copyright: © Reuters
Son Heung-min dan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku senang dengan penampilan Son Heung-min yang kian produktif dari hari ke hari.

Pemain Timnas Korea Selatan tersebut juga menyumbangkan dua dari lima gol kemenangan Tottenham atas Bournemouth di laga Boxing Day Liga Primer Inggris, Rabu (26/12/18). Ia telah menyarangkan 10 gol untuk The Lilywhites sepanjang musim 2018/19 ini.

“Luar biasa. Apa lagi yang bisa saya katakan? Sonny sudah melakukan yang terbaik bagi tim,” kata Pochettino kepada awak media saat sesi konferensi pers.

Son memang sempat kesulitan menemukan kembali performanya sepulang dari Asian Games 2018 di Indonesia. Namun beruntung, ia kemudian mendapat waktu istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi fisiknya.

“Setelah November dia beristirahat dan saat ini sedang berusaha mengembalikan performa terbaiknya. Saya rasa dia melakukannya dengan sangat baik. Ia sudah berusaha sejak kami melawan Chelsea dan sampai sekarang ia telah berkontribusi banyak untuk tim,” katanya lagi.

Pochettino tentu patut gembira lantaran salah satu mesin pencetak golnya kini semakin memanas. Namun di sisi lain ia cukup gusar lantaran harus merelakan Son pergi sementara waktu untuk berlaga di Piala Asia 2019.

“Saya harap dia bisa mempertahankan levelnya tapi Anda semua tahu bahwa sebentar lagi dia akan pergi. Dia harus membela negaranya di Dubai untuk ajang Piala Asia,” ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%