Liga Italia

Aksi Kocak Kiper Liga Italia Cetak Gol ke Gawangnya Sendiri

Jumat, 28 Desember 2018 13:46 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Daily Mail
Ekspresi Filippo Perucchini setelah bola masuk ke gawangnya. Copyright: © Daily Mail
Ekspresi Filippo Perucchini setelah bola masuk ke gawangnya.

INDOSPORT.COM - Aksi blunder kembali dilakukan kiper sepak bola. Kali ini terjadi di laga Serie B Italia Palermo vs Ascoli, Kamis (27/12/18).

Kiper Ascoli, Filippo Perucchini, hanya bisa tertegun melihat bola yang ingin ia halau malah masuk ke gawangnya sendiri. Jika kebanyakan kiper membuat blunder dengan tangan, Perucchinni tampil beda dari yang lain.

Saat bola menggelinding ke area pertahanannya, semuanya terasa aman dan baik-baik saja lantaran ia berada cukup jauh dari para pemain depan Palermo. Namun semua berubah menjadi petaka ketika ia lepas kendali saat menggiring bola tersebut.

Saat striker lawan mulai mendekat, Perucchini berbalik. Entah apa yang ada di benaknya saat itu, ia lalu tidak sengaja menendang bola ke gawangnya sendiri. Alhasil, gol bunuh diri pun tercipta.

Setelah insiden tersebut, Perucchini terlihat syok dan langsung memegangi kepalanya. Penyesalan selalu datang terlambat, ia pun tidak bisa berbuat apa-apa karena wasit menyatakan gol tersebut sah.

Berkat gol tersebut, Palermo berhasil membuka keunggulan di menit ke-26. Kubu Ascoli pun harus kembali menelan kekecewaan setelah kembali kebobolan dua kali jelang babak kedua berakhir.

Skor 3-0 bertahan sampai peluit panjang berbunyi. Palermo pun kini menjadi pemuncak klasemen sementara Serie B Italia dengan 34 poin dari 17 laga yang telah dimainkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%