Bola Internasional

Inilah 3 Agen Sepak Bola Terkenal di Dunia

Sabtu, 29 Desember 2018 07:25 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jorge Mendes. Copyright: © Getty Images
Jorge Mendes.

INDOSPORT.COM- Sama seperti bisnis pada umumnya. pemain sepak bola yang berusaha pindah dari sebuah klub ke klub lainnya, pasti akan menggunakan jasa orang ketiga atau yang lebih dikenal sebagai agen, untuk melancarkan negosiasi tersebut.

Menariknya, tak sedikit para bintang sepak bola terkemuka dunia ini mempercayai sosok agen untuk mengantur negosiasi kontrak mengenai jumlah uang yang diterima, hingga bonus.

Di sisi lain, bisnis menjadi agen pemain sepak bola pada kenyataannya memang sangat mengiurkan untuk sebagian orang. Jumlah uang yang diterima oleh sang agen bila berhasil mensukseskan transaksi memang tak bisa disejajarkan oleh apapun.

Sebut saja agen dari Neymar yang mendapatkan bonus sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 1 trilliun lebih, ketika sang pemain pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Tentu saja dengan besarnya angka tersebut, tak sedikit yang berharap bisa menjadi seorang agen, dan mendapatkan 'duit mudah'.

Hingga saat ini, diketahui terdapat lebih dari ratusan perusahaan ataupun perorangan yang menjadi agen. Akan tetapi, cuma beberapa yang benar-benar terkenal.

Maka dari itu portal berita olahraga INDOSPORT coba merangkumnya menjadi 3 perusahaan atau perorangan agen sepak bola yang terkenal.