Liga Indonesia

Miris! Bukan Terbaik ke-3, Ini Ranking Sesungguhnya Liga Indonesia di Level Asia

Minggu, 30 Desember 2018 10:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Indonesia, baru-baru ini jadi bahan perbincangan berbagai media, terlebih usai terkuaknya beberapa tersangka yang terbukti menjadi pelaku dalam pengaturan skor di kompetisi Liga Indonesia.

Selain itu, kompetisi yang baru kembali bergulir setelah beberapa tahun dibekukan itu, disebut menjadi salah satu kompetisi yang paling bergengsi bahkan sang Ketua Umum (Ketum) PSSI pun turut memastikanya.

Dimana dalam salah satu pertemuan, Edy Rahmayadi selaku Ketum PSSI mengatakan jika kompetisi Liga Indonesia merupakan yang terbaik bahkan menempati peringkat 3 di Asia.

"Kompetisi sepak bola kita sudah bagus, bahkan saat ini terbaik nomor 3 di Asia," kata Edy Rahmayadi belum lama ini. Namun ternyata hal yang diucapkan Edy Rahmayadi tersebut berbanding terbalik dengan fakta yang ada.

Melalui laman berita olahraga Fox Sports Asia disebutkan, jika Liga Indonesia berada di posisi 27 di Asia, kalah jauh dari Thailand yang menjadi Liga terbaik Asean dengan menempati urutan ke-8 di Asia.

Di level ASEAN sendiri, Liga Indonesia juga kalah jauh dari para pesaing-pesaing mereka. Bahkan Liga Indonesia mampu dikangkangi Filipina yang notabene dulu sangat jauh tertinggal.

Pada level ASEAN Liga Indonesia menempati posisi ke-7, sedangkan urutan pertama dihuni Liga Thailand dan diikuti oleh Liga Malaysia dan Filipina dibelakangnya.

© FoxSports
Peringkat Liga Indonesia di Asia Copyright: FoxSportsPeringkat Liga Indonesia di Asia

Liga Indonesia hanya unggul dua peringkat dari posisi paling bawah yang dihuni kompetisi Liga Kamboja dan Liga Laos, bahkan Liga Myanmar pun berada di atas Liga Indonesia dengan menempati urutan ke-6.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia 2018 dan Seputar Olahraga Lainnya di INDOSPORT. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%