Liga Inggris

Cetak Hattrick ke Gawang Arsenal, Firmino Dipuji Eks Bayern Munchen

Minggu, 30 Desember 2018 12:31 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Roberto Firmino mencetak hattrick di laga Liverpool vs Arsenal. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino mencetak hattrick di laga Liverpool vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan Liverpool berhasil melumat Arsenal 5-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (30/12/18). Dalam pertandingan ini, Roberto Firmino berhasil menjadi aktor kunci kemenangan The Kops melalui sumbangan hattrick-nya.

Tak ayal, selepas pertandingan, pemain sepak bola asal Brasil ini pun menuai banyak pujian dari berbagai kalangan. Tak terkecuali rekan satu timnya, yakni Xherdan Shaqiri.

Saat ditanyai mengenai penampilan Firmino dalam pertandingan tersebut, pemain sepak bola asal Swiss ini pun tak segan melontarkan pujian demi pujian. Menurutnya, Firmino layak mendapatkan pujian dalam pertandingan ini karena penampilannya yang gemilang.

"Itu sangat layak didapatkan. Dia (Firmino) memiliki pertandingan yang hebat," ucap Shaqiri dilansir situs resmi Liverpool.

Shaqiri pun menuturkan bahwa Firmino sangat layak mendapatkan hattrick dalam pertandingan tersebut. Di sisi lain, pemain berpostus mungil ini turut mengatakan selalu bahagia bisa melihat rekan-rekannya bisa mencetak gol untuk Liverpool. 

"Selalu senang melihat pemain yang bisa mencetak gol untuk tim. Dia pantas mencetak hattrick dan saya senang untuknya. Saya harap dia bisa mempertahankannya," lanjut mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil mengabsahkan dirinya sebagai juara paruh musim Liga Primer Inggris 2018/19 dengan peroleh 54 poin. Unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspurs yang harus takluk di pekan ke-20 melawan Wolverhampton.

Di sisi lain, hasil ini pun kian memperburuk rekor Arsenal yang dalam lima pertandingan terakhirnya hanya mampu meraih satu kemenangan atas Burnley.

Ditambah lagi, anak asuh Unai Emery ini harus pun terdepak hingga peringkat keempat dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan peroleh 38 poin.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%