Liga Indonesia

Beberapa Pemain Dirumorkan Mudik ke Persib Bandung, Ini Tanggapan Ketua Viking

Minggu, 30 Desember 2018 06:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persija
Abdul Aziz (kanan) dijaga ketat oleh Ramdani Lestaluhu (kiri) Copyright: © Media Persija
Abdul Aziz (kanan) dijaga ketat oleh Ramdani Lestaluhu (kiri)

INDOSPORT.COM - Beberapa nama pemain lokal asal Kota Bandung dirumorkan akan pulang kampung dan memperkuat tim sepak bola Persib Bandung untuk Liga 1 musim 2019. 

Pemain yang saat ini santer dirumorkan akan bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung, di antaranya Abdul Aziz dan Erwin Ramdani. Keduanya, saat ini masih tercatat sebagai pilar PSMS Medan. 

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko menyambut positif, jika pelatih Miljan Radovic membawa pulang pemain asal kota Bandung.

Apalagi, mereka usianya masih cukup muda, memiliki pengalaman, dan merupakan pemaih hasil binaan Persib Bandung usia junior.

"Bagus, semoga manajemen gak main-main untuk tim. Semuanya harus terukur dengan baik. Pemain lokal kalau ada yang sudah matang bagus masuk ke Persib," ucap Herru saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (29/12/18). 

Herru menambahkan, pemain yang bergabung dengan Persib harus memiliki mental yang kuat dan siap menerima apapun yang diberikan Bobotoh, baik dukungan maupun kritikan. 

Karena, Persib merupakan tim besar dengan sejarah panjang di sepak bola Indonesia dan memiliki atmosfer yang berbeda dengan klub lainnya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Harus diperhitungkan dengan cermat, jangan asal-asalan masuk Persib. Karena Bobotoh itu dengan cinta, jadi pemain harus siap dengan segalanya. Jadi masukan atau kritikan yang diberikan harus menjadi motivasi, jangan dijadikan beban," tegas Herru.

Sementara itu, manajemen Persib hingga saat ini, belum mengumumkan siapa saja pemain yang akan disiapkan untuk menghadapi musim 2019. Pasalnya, mengenai komposisi pemain akan dibahas lebih dulu bersama pelatih Miljan Radovic. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT