Liga Italia

Higuain Persembahkan Gol Kemenangan Milan Untuk Gattuso yang Tengah di Ambang Pemecatan

Minggu, 30 Desember 2018 14:57 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Higuain berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Higuain berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, mendedikasikan golnya ke gawang SPAL kepada pelatih Rossoneri, Gennaro Gattuso yang statusnya tengah di ambang pemecatan.

Higuain menyumbang satu gol di menit 64 saat Milan sukses mendulang kemenangan di San Siro lewat skor akhir 2-1 pada laga pekan ke-19 Serie A Italia, Minggu (30/12/18) dini hari WIB.

Hasil itu menjadi pencapaian tersendiri baik bagi Rossonerri maupun si penyerang Argentina tersebut, yang telah mengalami paceklik gol dalam sembilan laga terakhirnya bersama Milan.

Selain itu, kemenangan tersebut sepertinya telah membawa angin segar bagi Gattuso yang kabarnya tengah mendapat lampu merah dari manajemen klub lantaran sukarnya Rossoneri memperoleh hasil positif akhir-akhir ini. 

"Gattuso telah mendukung saya selama ini dan lebih dari semuanya (ia) telah bersikap jujur. Gol ini untuknya. Kini  kita telah meraih Supercopa, ini piala pertama musim ini dan kami ingin menang," ungkap Higuain, seperti dikutip dari portal berita olahraga Goal UK.

Higuain juga mengungkapkan rasa leganya usai sukses mencetak satu gol yang mengakhiri periode buruknya di Milan. 

"Itu merupakan gol penting dan poin yang berharga yang sempat kita sia-siakan sebelumnya, namun sekarang kita bisa beristirahat bersama keluarga," ucap Higuain kembali.

"Wajar bila para fans berharap kepada saya. Saya datang ke Milan karena saya percaya dengan proyek di sini dan ingin melanjutkan ini," pungkas penyerang 31 tahun itu.

Selain Higuain, satu gol Milan lainnya dihasilkan oleh Samu Castillejo di menti 16. Kemenangan tersebut menempatkan di posisi 5 klasemen sementara Serie A dengan mengantongi 31 poin

Milan selanjutnya akan berlaga di enam belsa besar kompetisi Piala Italia melawan Sampdoria pekan depan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia Hanya di INDOSPORT.COM