Liga Indonesia

Tak Sekedar Tiga Besar, Striker Arema FC Siap Wujudkan Mimpinya di Liga 1 Musim Depan

Selasa, 1 Januari 2019 22:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Dedik Setiawan pemain sepak bola Arema FC. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Dedik Setiawan pemain sepak bola Arema FC.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan punya pendapat sendiri soal target tinggi yang dipatok Arema FC di kompetisi musim 2019. Setelah dua musim beruntun finis di papan tengah, tim berlogo kepala singa kembali mematok target prestisius dengan menembus tiga besar di Liga 1 nanti.

Dedik pun ikut tertantang dengan tingginya target yang dicanangkan klubnya. Apalagi, ia akan menjalani musim ketiganya bersama Arema FC, setelah turut membubuhkan tanda tangan pada klausul perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan manajemen.

"Apa pun targetnya, yang jelas harus lebih baik dari musim-musim sebelumnya," papar striker andalan Arema FC berusia 24 tahun itu.

Bahkan, Dedik punya target secara pribadi melebihi apa yang diinginkan klubnya sendiri. Mimpi yang sedari dulu ia simpan, dan siap diwujudkannya di tahun ketiga membela Arema FC musim ini.

"Saya sendiri malah inginnya juara, membawa Arema juara Liga 1 adalah mimpi saya," sambungnya.

Sebenarnya, meraih trofi juara bersama Arema FC sudah dirasakannya tahun lalu atau saat masih dibesut Aji Santoso. Dedik ikut berperan membawa Arema FC menggapai juara di Piala Presiden saat mengalahkan Borneo FC dengan skor 5-1 di Stadion Pakansari Bogor, 12 Maret 2017 silam.

Hal itu lah yang sulit diulangi lagi sepanjang tahun 2018 lalu. Arema FC gagal mempertahankan juara di Piala Presiden, saat langkahnya dihentikan Sriwijaya FC melalui kekalahan 1-3 pada babak 8 besar di Stadion Manahan Solo, 4 Februari tahun lalu.

Mimpinya di masa kecil pun siap diwujudkan bersama Arema FC musim ini. Kala tim Singo Edan menjadi yang terbaik pada kompetisi tahun 2010 lalu, Dedik melihatnya dari siaran televisi kala usianya baru menginjak 17 tahun.

"Harus berani mimpi yang tinggi sekalian. Jangan yang tanggung," cetus striker yang mencatat 2 caps dalam debutnya di Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF tersebut.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM