Liga Inggris

Kepa Arrizabalaga Merasa Tak Terbebani Gantikan Thibaut Courtois di Chelsea

Rabu, 2 Januari 2019 08:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Kepa Arrizabalaga, kiper Timnas Spanyol dari klub Atletic Bilbao. Copyright: © Getty Images
Kepa Arrizabalaga, kiper Timnas Spanyol dari klub Atletic Bilbao.

INDOSPORT.COM – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, telah mengungkapkan bahwa ia tidak terbebani untuk menjadi pemain pengganti Thibaut Courtois. Kepa memecahkan rekor sebagai penjaga gawang termahal di dunia ketika Chelsea meminangnya dari Athletic Bilbao di akhir bursa transfer musim panas lalu.

Kepa datang setelah Courtois memaksa pindah ke Real Madrid. Meski datang sebagai pengganti Courtois. Kepa merasa tidak ada beban untuk mengganti pemain Belgia itu, mengingat Courtois telah membantu klub memenangkan dua gelar yakni Piala FA dan Piala Liga Europa.

© elmundo.es
Kepa Arrizabalaga kiper timnas Spanyo; Copyright: elmundo.esKepa Arrizabalaga kiper timnas Spanyo;

"Saya tidak tertekan dan menyebutnya sebagai beban, saya hanya akan mengatakan itu bagian dari bursa transfer. Dia pergi dan saya tiba di Inggris, saya bukan orang yang fokus pada kedatangan dan kepergian para pemain,” kata Kepa saat diwawancarai oleh Sky Sport.

"Saya fokus pada diri saya sendiri dan ada peluang besar bagi saya untuk datang ke sini. Saya ingin mengambil keuntungan dan melihat masa depan. Saya senang di sini, baik secara pribadi maupun tim,” tambahnya.

"Meski menjadi kiper termahal tapi saya menyadari hal ini dengan mengingat situasi pasar transfer kala itu, jadi ini normal sehingga saya tidak perlu fokus pada nominal yang dikeluarkan klub. Saya hanya fokus dalam bermain, dan hanya ingin menjadi diri sendiri untuk menjajaki langkah penting dalam karier saya,” beber Kepa.

Chelsea saat ini berada diperingkat keempat dengan 43 poin dan sedang berjuang melawan Arsenal dan Manchester United untuk mendapatkan tempat di empat besar Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

119