Liga Indonesia

Liga 1 2019 Belum Jelas, 3 Klub Belum Tentukan Sosok Pelatih Utama

Kamis, 3 Januari 2019 14:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Agil Mubarok/Indosport
Logo Klub Liga 1 2019. Copyright: © Agil Mubarok/Indosport
Logo Klub Liga 1 2019.

INDOSPORT. COM - Menghadapi kenyataan gelaran Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 yang masih belum jelas, sepertinya membuat beberapa klub peserta menjadi terganggu persiapannya. Termasuk soal penunjukan pelatih, ada saja klub belum membuat keputusan.

Ya, perhelatan kompetisi Liga 1 musim depan memang masih belum jelas arahnya. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pihak yang paling bertanggung jawab justru belum merilis jadwal kompetisi sepak bola musim depan.

Para klub peserta memang mengeluhkan soal ketidakjelasan yang ada ini. Klub promosi, Semen Padang sudah pernah menyentil PT LIB dengan sebuah kritikan pedas.

"Penting sekali bagi klub mengetahui kapan kompetisi akan digulirkan. Agar dalam mempersiapkan tim itu bisa efektif dan efisien," papar Manajer Semen Padang, Win Bernandino saat dihubungi oleh awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Terganggunya persiapan bahkan sampai membuat beberapa klub sepak bola peserta Liga 1 2019 kesulitan dalam penunjukan pelatih. Buktinya, sampai saat ini ada beberapa klub Liga 1 yang sampai saat ini kursi kepelatihannya masih kosong.

90