Liga Inggris

Rekor Dihancurkan Manchester City, Klopp Justru Puji Skuat Liverpool

Jumat, 4 Januari 2019 13:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp masih terkesan dengan skuatnya karena unggul empat poin dari Manchester City dalam tabel klasemen Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) musim 2018/19.

Catatan impresif Liverpool yang belum terkalahkan dalam 20 pertandingan sepak bola Premier League 2018/19 dinodai oleh Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola itu mampu mengatasi perlawanan Liverpool di Etihad Stadium dengan skor 2-1.

Namun, meski kalah dari Manchester City Klopp masih bangga dengan skuatnya, mengingat kurangnya pengalaman mereka dalam memenangkan gelar.

Bahkan, Klopp masih tidak percaya jika saat ini Liverpool masih unggul empat poin dan berada di pemuncak klasemen meski mendapatkan kekalahan perdananya di Liga Inggris dari Manchester City.

"Saya percaya pada pemain yang tak bisa Anda bayangkan. Jika seseorang mengatakan setelah kedua pertandingan melawan Manchester City kami memiliki keunggulan empat poin, saya akan membayar banyak uang untuk hal itu, karena saya pikir itu mustahil," kata Klopp dikutip dari laman berita olahraga Reuters.

"Jika kita memenangkan gelar lima kali dalam 10 tahun terakhir, maka segalanya akan berbeda. Kami tidak memiliki pengalaman seperti ini. Kami masih dalam posisi yang baik sehingga saya senang untuk ini," tambahnya.

Pelatih sepak bola asal Jerman itu melanjutkan bahwa kekalahan yang didapatkan dari Manchester City tidak ada hubungannya dengan kekuatan Mental, ia mengatakan bahwa Liverpool sedikit sial.

"Saya tahu Manchester City bisa mengalahkan kami, itu bukan hal baru. Mereka mengalahkan kami 5-0 musim lalu. Itu tidak ada hubungannya dengan kekuatan mental. Itu hanya sial," pungkas Klopp.

Setelah laga melawan Manchester City, Liverpool sendiri hanya memiliki waktu singka untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan sepak bola berikutnya menghadapi Brighton pada Sabtu (05/01/19) mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%