Liga Spanyol

Bakal Dilego Barcelona, Suarez Lebih Berpeluang ke Arsenal

Sabtu, 5 Januari 2019 14:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona tengah berupaya mencuci gudang skuatnya memasuki bursa transfer Januari. Sejumlah pilar Barcelona disebut akan menjadi dijual demi kebutuhan tim.

Salah satu pemain yang santer disebut akan segera pamitan adalah Denis Suarez. Beberapa klub macam AC Milan, AS Roma, dan Everton sudah mendeklarasikan diri berminat untuk menampung jasanya.

Namun menurut laporan dari berita sports, Sky Sports, pemain berusia 24 tahun ini justru mengarah ke Arsenal. Sejak ditangani oleh Unai Emery, Arsenal disebut berubah menjadi tim dengan permainan menyerang yang atraktif.

Hal inilah yang menguatkan Suarez untuk lebih memilih hijrah ke London Utara. Emery sendiri sedikit banyak memerlukan jasa koleganya asal Spanyol ini setelah cederanya Henrikh Mkhitaryan.

© INDOSPORT
Selebrasi dari pemain Barcelona, Denis Suarez usai mencetak gol ke gawang Eibar. Copyright: INDOSPORTSelebrasi dari pemain Barcelona, Denis Suarez usai mencetak gol ke gawang Eibar.

Suarez juga merupakan pemain versatile yang bisa diplot sebagai gelandang menyerang atau penyerang sayap. Posisi ini sendiri sulit diraih Suarez di Barcelona karena harus bersaing dengan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Suarez sendiri pernah ditangani langsung oleh Emery saat masih sama-sama membela Sevilla. Hal ini akan memudahkan keduanya tune in jika Suarez benar memilih Arsenal sebagai pelabuhan barunya.

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM