Liga Inggris

Pochettino Beberkan Alasan Turunkan Harry Kane Lawan Klub Kasta Ke-4 Liga Inggris

Sabtu, 5 Januari 2019 18:04 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marc Atkins/Getty Images
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkapkan alasannya mengapa ia menurunkan penyerang andalannya, Harry Kane di pertandingan Piala FA melawan Tranmere Rovers, tim kasta ke-4 Liga Inggris.

Babak ketiga Piala FA telah digelar pada Sabtu (05/01/19) dinihari tadi. Tranmere Rovers vs Tottenham Hotspur menjadi laga pembukanya.

Dalam laga tersebut, Tottenhan Hotspur sukses menaklukkan klub kasta ke-4 Liga Inggris itu dengan skor telak, 0-7. 7 gol itu dicetak oleh 4 pemain yang berbeda, termasuk penyerang andalan, Harry Kane. Pemain sepak bola asal Inggris itu mencetaknya di menit ke-82.

Keputusan Mauricio Pochettino menurunkan Kane tentu menjadi pertanyaan. Pasalnya, klub sepak bola asal London Utara itu memainkan Kane di menit ke-76 ketika tim sudah unggul sangat telak.

Seperti dilansir dari portal berita olahraga Sky Sports, usai pertandingan, Pochettino pun membeberkan alasannya mengapa ia menurunkan Kane di pertengahan babak kedua.

“Seperti semua kompetisi, kami menganggapnya sangat serius. Tentu saja kadang-kadang Anda bisa menang dan kadang-kadang Anda bisa kalah, tetapi kami selalu serius dan menghormati kompetisi ini (Piala FA),” kata Pochettino.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Argentina itu juga menyebut bahwa gol yang dicetak oleh Kane sangat penting bagi kelolosan Spurs ke babak selanjutnya. Tak hanya itu, dengan tegas ia mengatakan ingin para pemain dan pendukung lawan bisa melihat ikon Timnas Inggris.

"Itu adalah rasa hormat. Hormati orang-orang, hormati lawan. Mereka tidak akan memiliki banyak peluang untuk melihat Harry Kane bermain di sini dalam kompetisi seperti Piala FA.”

"Penting untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang di sini sehingga mereka bisa melihat Harry Kane, yang merupakan ikon dalam sepakbola Inggris. Sulit di divisi (kasta ke-4 Liga Inggris) itu untuk melihatnya. Penting untuk melihatnya bermain," pungkas Pochettino.

Ikuti Terus Update Seputar Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM