Bola Internasional

Tidak Masuk Daftar Striker Terbaik 2018, Begini Sindiran Karim Benzema

Sabtu, 5 Januari 2019 10:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Octavio Passos/Getty Images
Karim Benzema berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Karim Benzema berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo.

INDOSPORT.COM - Salah satu majalah ternama asal Prancis, L'Equipe telah merilis 15 daftar penyerang terbaik di dunia, untuk tahun 2018. Namun yang mengejutkan, ada beberapa nama pemain sepak bola tenar yang tidak terpilih seperti Lionel Messi dan Karim Benzema.

Padahal performa Messi musim lalu terbilang sangat memuaskan. Dirinya berhasil mengantarkan Barcelona meraih dua gelar yaitu La Liga dan Copa del Rey.

Tal hanya itu, Messi sukses menyabet sepatu emas Eropa setelah mencetak 34 gol musim lalu di La Liga. Dirinya mengalahkan Mohamed Salah yang mencetak 32 gol untuk Liverpool di Liga Primer Inggris.

Namun statistik tersebut rupanya tidak cukup membuat pria asal Argentina itu masuk dalam daftar penyerang terbaik dunia versi L'Equipe. Senasib dengan Messi, Karim Benzema merasakan hal yang sama.

Gagal mencetak banyak gol musim lalu, membuatnya dianggap bukan lagi penyerang terbaik dunia. Hal tersebut membuat Benzema geram, dan menyindirnya melalui akun Instagram pribadinya.

Ia mengungkapkan ingin bersanding dengan nama-nama pemain sepak bola tenar di daftar tersebut, semisal Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

"L'Equipe dan teman-teman saya, bisakah saya menjadi yang ke-16?," tulisnya.

© Instagram/Karim Benzema
Unggahan Karim Benzema di Instagramnya. Copyright: Instagram/Karim BenzemaUnggahan Karim Benzema di Instagramnya.

Musim lalu, pemain asal Prancis itu hanya membukukan 10 gol di semua kompetisi. Meski begitu, ia berhasil memberikan dua gelar bergengsi untuk Real Madrid, yakni Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM