Liga Inggris

Gara-Gara Klopp, Eks Pelatih Manchester United Berani Pasang Taruhan untuk Liverpool

Minggu, 6 Januari 2019 14:12 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Darren Walsh / Contributor via Getty Images
Louis van Gaal dan Jose Mourinho Copyright: © Darren Walsh / Contributor via Getty Images
Louis van Gaal dan Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menilai Liverpool sebagai tim yang berpeluang lebih besar untuk menjuarai kompetisi Liga Primer Inggris 2018/19 dibandingkan Manchester City.

Hal tersebut, menurut van Gaal, disebabkan oleh kehadiran Jurgen Kloop sebagai manajer Liverpool, yang ia nilai mampu menjadikan tim tersebut selalu lebih unggul dari para pesaingnya musim ini, termasuk juara Premiere League musim lalu, Manchester City.

Van Gaal, yang kini telah pensiun dari dunia sepak bola, bahkan mengatakan, bahwa ia akan rela bertaruh uang untuk Liverpool bila ia diminta menjaokan tim yang menurutnya akan menjuarai kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris itu.  

''Klopp telah menjadikan Liverpool tim yang punya semangat juang tinggi, baik dari segi serangan maupun bertahan,'' ujar van Gaal, seperti dikutip dari portal berita olaharaga, Goal.

''Jadi, bila saya bertaruh uang untuk salah satu klub di Liga (Inggris), maka itu adalah Liverpool,'' tambahnya.

Lebih jauh, pelatih yang pernah berjaya di sejumlah Liga di Eropa itu menjelaskan alasan ia menilai Klopp sebagai aset berharga yang tengah dimiliki Liverpool saat ini.

''Liverpool tidak diisi pemain dengan kualitas terbaik seperti halnya Manchester City,'' ucap pria asal Belanda itu.

''Tapi, justru hal inilah yang jadi kelemahan Guardiola. Dia hanya bisa melatih timnya dalam hal menyerang. Saat timnya diharuskan bertahan, mereka terlihat buruk. Liverpool punya para pemain yang lebih bisa bertahan,'' kata eks pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Dalam pertandingan 4 Januari kemarin, Manchester City berhasil memutus rekor belum terkalahkan yang sebelumnya dimiliki Liverpool sampai paruh musim ini. 

Meski demikian, posisi Liverpool kini masih belum tergeser di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan masih unggul empat poin dari Manchester City sang peringkat dua.

Ikuti Terus Kabar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM