Liga Inggris

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Christian Pulisic Gabung Chelsea Ketimbang Liverpool

Minggu, 6 Januari 2019 10:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Christian Pulisic Copyright: © GettyImages
Christian Pulisic

INDOSPORT.COM - Teka-teki kepindahan bintang muda Borussia Dortmund ke Chelsea akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Amerika Serikat itu resmi hijrah ke Stamford Brigde pada musim dingin ini. Sempat dikaitkan dengan Liverpool, terungkap alasan Christian Pulisic hingga akhirnya bergabung dengan Chelsea.

The Blues kabarnya harus mengeluarkan kocek sebesar 64 juta euro atau Rp1 triliun lebih untuk mengontrak winger yang tengah naik daun itu selama lima setengah musim. 

Kepindahan Pulisic ke Chelsea sendiri sempat membuat publik terkejut. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu santer dikabarkan akan bergabung dengan Liverpool. Tak ingin lama membuat publik penasara, ia pun angkat bicara.

"Saya tidak mau membicarakan soal ketertarikan Liverpool. Kini saya merasa sangat senang karena sudah memutuskan untuk melanjutkan karier bersama Chelsea," ujar Pulisic seperti dilansir Evening Standard.

"Saya sudah melihat gaya bermain yang digunakan Chelsea di musim 2018/19. Saya pun sangat suka dengan cara mereka bermain sepakbola, terutama setelah kini ditangani oleh manajer baru (Maurizio Sarri). Filosofi yang digunakan sangat cocok dengan saya," tambahnya.

Selama empat musim di Signal Iduna Park, Pulisic telah tampil sebanyak 115 laga, dan mencetak 15 gol serta 24 assist. Meski sudah resmi bergabung dengan The Blues, Pulisic baru akan bergabung dengan Eden Hazard dan kawan-kawan pada awal musim 2019/20.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%