Bursa Transfer

Pahlawan AS Roma Jadi Incaran Man United

Minggu, 6 Januari 2019 13:49 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Bek AS Roma, Kostas Manolas saat merayakan gol pentingnya ke gawang Barcelona di Liga Champions musim 2017/18. Copyright: © Getty Images
Bek AS Roma, Kostas Manolas saat merayakan gol pentingnya ke gawang Barcelona di Liga Champions musim 2017/18.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan tengah berniat untuk mendatangkan bek AS Roma, Kostas Manolas. The Red Devils bahkan telah menyiapkan dana sebesar 36 juta euro (Rp586,7 miliar).

Kostas Manolas bergabung ke AS Roma sejak tahun 2014. Sejak saat itu, ia menjadi salah satu pemain penting Giallorossi di lini belakang.

Aksi paling diingat dari bek tengah asal Yunani ini adalah ketika ia menjadi pahlawan Roma di Liga Champions 2017/18. Gol Manolas di menit-menit akhir laga saat bertemu Barcelona di babak perempatfinal leg kedua membuat Roma melaju ke babak semifinal.

Sejak saat itu, banyak klub yang menginginkan jasa Manolas. Salah satunya adalah klub pengoleksi gelar Liga Inggris terbanyak saat ini, Manchester United.

Menurut La Gazzetta dello Sport, The Red Devils telah menyiapkan mahar sebesar 36 juta euro sebagai biaya transfer. Dan United bersedia membayar gaji Manolas sebesar 6 juta euro (Rp97,7 miliar) per tahun.

Namun, transfer tersebut rencananya baru akan terwujud di akhir musim 2018/2019. Kesempatan bermain di Liga Champions musim ini mungkin menjadi salah satu alasannya.

Manchester United tidak sendiri dalam merebut hati Manolas. Pasalnya, jawara Serie A, Juventus, juga telah menunjukkan ketertarikannya pada pemain berusia 27 tahun itu.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT