Bola Internasional

Mengejutkan! FAM Tak Panggil ‘Wonderkid Rp42 Miliar’ untuk Perkuat Timnas U-22

Minggu, 6 Januari 2019 16:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) merilis 25 pemain yang akan membela Timnas Malaysia U-22 untuk gelaran Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang.

Tak seperti Timnas sepak bola Indonesia yang masih dalam tahap seleksi pemain, 25 pemain muda Malaysia tersebut akan memulai latihan perdana pada Rabu (09/01/19) mendatang di Kuala Lumpur.

25 pemain tersebut berasal dari 12 klub yang berlaga di Liga Malaysia, sementara itu Kelantan FA menjadi penyumbang pemain terbanyak, yakni enam penggawa usia U-22.

Namun di antara 25 pemain tersebut, tak terdapat nama gelandang anyar Johor Darul Takzim (JDT), yakni Akhyar Rashid.

Padahal pemain terbaik Liga Malaysia 2018 tersebut baru saja mencuri perhatian karena nilai transfernya dari Kedah FA ke Johor Darul Takzim yang mencapai angka Rp42 miliar.

Nampaknya kehadiran Akhyar Rashid belum masuk dalam rencana pelatih Ong Kim Swee yang menangani Timnas Malaysia U-22. Pelatih 48 tahun tersebut mengaku sudah mengetahui gaya bermain Akhyar.

“Pemanggilan kali ini untuk menguji pemain baru dan mendapatkan kombinasi pertahanan yang baik. Untuk pemain yang sudah terbiasa, tidak perlu memanggil mereka sekarang karena saya sudah tahu apa yang bisa mereka lakukan,” ujar Ong Kim Swee sebagaimana dilansir dari laman Semuanya Bola.

Sementara gelandang berusia 19 tahun tersebut juga kini masih terbelit masalah hukum lantaran Kedah FA mengaku belum menerima uang kompensasi dari JDT atas kepindahannya tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

185