Liga Inggris

Pulisic Ungkap Mengapa Dirinya Lebih 'Naksir' Chelsea Dibanding Liverpool

Minggu, 6 Januari 2019 13:00 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Christian Pulisic Copyright: © GettyImages
Christian Pulisic

INDOSPORT.COM - Penggawa klub sepak bola Borrusia Dortmund, Christian Pulisic, mengungkapkan sebab ia memilih untuk bergabung bersama Chelsea di musim depan, usai sempat terjadi perburuan yang cukup sengit terhadap dirinya antara klub asal London itu dengan Liverpool.

Dilansir dari media Inggris Metro UK, Pulisic mengaku keputusannya memilih Chelsea lantaran ia merasa gaya bermain The Blues yang dinilai lebih cocok bagi dirinya. 

Gelandang 20 tahun itu pun mengaku telah mengenal cukup baik ciri khas bermain Chelsea dan selama ini telah terkesima dengan corak permainan tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. 

''Saya telah melihat gaya bermain mereka,'' ucap Pulisic, dikutip dari Metro.

''Saya selalu menghargai cara mereka memainkan sepak bola, dan senang rasanya melihat cara mereka sekarang dengan pelatih baru. Akan sangat cocok bagi saya,'' lanjutnya.  

Sebagaimana diketahui, Pulisic juga sempat ramai dikaitkan dengan Liverpool yang dikabarkan punya ambisi yang sama besarnya dengan Chelsea untuk mendatangkan pemain muda asal Amerika Serikat tersebut.

Terkait hal tersebut, Pulisic mengatakan enggan memandang ke belakangan dan mengaku senang dengan keputusannya berlabuh di Stamford Bridge di musim yang akan datang..

''Saya tidak ingin membicarakan hal itu, saya senang telah memutuskan bergabung dengan Chelsea,'' ujar Pulisic kembali.

''Pikiran saya kini sudah lebih lega, saya harap orang-orang dapat memahami keputusan saya,'' pungkasnya.

Pada 2 Januari lalu, Chlesea mencapai kesepakatan dengan pihak Borrusia Dortmund untuk meminang Pulisic dengan transfer senilai 64 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun pada musim 2019/20.

Pulisic pun kini masih punya kewajiban untuk menuntaskan masa bakti di klub yang membesarkan dirinya sampai akhir musim. 

Ikuti Terus Kabar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM