Liga Indonesia

Alami Cedera Parah, Gelandang Persib Bandung Ini Sempat Stres

Senin, 7 Januari 2019 21:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Dedi Kusnandar, pemain Persib. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Dedi Kusnandar, pemain Persib.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar harus harus istirahat cukup lama, untuk memulihkan kondisinya, pasca mengalami cedera patah tulang fibula yang didapatnya pada laga tandang Liga 1 2018 kontra PSM Makassar, Oktober lalu. 

Pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku kondisinya sempat drop, pasalnya saat itu ia sedang persiapan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018. 

Selain itu, tim Persib sedang berjuang untuk naik ke papan atas. Namun, cedera tersebut membuat Dado tidak bisa membantu perjuangan tim Maung Bandung di sisa-sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2018. 

"Ya stres pasti ada di awal-awal. Ya, masa-masa itu juga kan Timnas juga mau main di Piala AFF. Terus kondisi Persib juga lagi gitu (menurun)," ungkap Dedi, Senin (07/01/19). 

Saat ini, sudah sekitar dua bulan Dedi menjalankan program pemulihan. Menurutnya, ada rasa rindu dalam dirinya untuk segera  bermain sepak bola kembali. 

"Dua bulan tanpa sepak bola memang ada yang beda. Biasanya tiap hari nendang bola, ini absen pasti kepikiran," jelasnya. 

Kondisi cedera Dedi saat ini sudah berangsur-angsur membaik, meski begitu menurutnya masih butuh waktu untuk pemulihan sebelum kembali bermain.

Sehingga, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini terus menjalankan program yang disiapkan oleh dokter dan fisioterapis Persib dengan teratur.

"Ya prediksi kan tiga sampai empat bulan, tapi mudah-mudahan bisa kurang dari itu. Tapi pelan-pelan, jangan tergesa-gesa yang malah nanti bisa timbul cedera baru," ucap Dedi. 

"Jadi, sekarang saya banyak konsul sama Dokter dan ikut program yang dikasih Fisioterapis. Paling penting bisa seratus persen pulih," tegasnya. 

Sementara itu, pada musim 2018, Dedi merupakan salah satu pemain andalan Persib. Tercatat 23 pertandingan dilakoni pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini, dengan mengoleksi 1897 menit bermain. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%