Liga Indonesia

Lima Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas U-22

Senin, 7 Januari 2019 10:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sesi Latihan Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sesi Latihan Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-22 telah menjalani latihan perdana, Senin (07/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta sebagai persiapan menuju Piala AFF U-22 yang berlangsung Maret mendatang di Kamboja. Dalam kesempatan kali ini, ada lima pemain yang belum bisa hadir, dari total 38 nama yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri.

Lima pemain yang dimaksud adalah Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, dan Firza Andika. Kelimanya dilaporkan masih memiliki urusan yang berbeda mulai dari mengikuti kegiatan pra musim bersama klub hingga belum ada izin dari klub tempatnya bernaung.

"Hari ini latihan pertama buat persiapan AFF, kualifikasi AFC U-23, dan SEA Games. Jadi hampir 90 persen yang hadir dan hanya beberapa pemain dari klub luar negeri (yang absen) karena kebetulan dia juga mulai pre season dan kita sudah komunikasi dengan klub mereka kapan bisa bergabung," tuturnya.

"Hari ini belum ada Ezra, Firza, Egy, Saddil yang pre seasson di Pahang sama Osvaldo (ada pernikahan kakaknya). Tapi kita sudah minta misalnya Saddil untuk memberikan nomor telepon pelatihnya buat kita kontak," imbuhnya.

Pada latihan perdana hari ini, Indra Sjafri meminta anak asuhnya untuk melakukan latihan ringan berupa pemanasan hingga sesi small game. Nantinya, para pemain akan intens menjalani latihan selama beberapa hari ke depan dan diakhiri dengan internal game di hari Sabtu (12/01/19) nanti.

Timnas U-22 sendiri dipersiapkan tidak hanya untuk mengikuti Piala AFF U-22 tetapi juga pada kualifikasi Piala Asia U-23 dan itu menjadi agenda utama PSSI, sebab skuat Garuda Muda ditargetkan lolos ke babak utama tahun depan.

Tak hanya itu, skuat Timnas U-22 juga dibangun untuk mengikuti kejuaraan multievent se-Asia Tenggara yakni SEA Games 2019 di Filipina pada akhir tahun nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

247