Liga Inggris

Ramalan Beckham tentang Solskjaer yang Jadi Kenyataan

Senin, 7 Januari 2019 21:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
David Beckham dan Ole Gunnar Solskjaer saat masih menjadi pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
David Beckham dan Ole Gunnar Solskjaer saat masih menjadi pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - David Beckham ternyata sudah pernah meyakini bahwa Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi manajer Manchester United. Pada tahun 2011, Beckham masih berseragam LA Galaxy dan memberikan ucapan selamat kepada Solskjaer yang baru saja memenangkan gelar bersama Molde FK.

Dilansir Mirror Football, Beckham saat itu menyebut Solskjaer adalah sosok yang tepat untuk menangani Manchester United. Rasa cintanya yang besar terhadap klub disinyalir menjadi salah satu faktornya.

“Dia adalah seorang sosok dan pemain yang hebat. Dia juga salah satu pencetak gol terbaik di dunia. Selamat untuk Ole,” kata Beckham dalam sebuah video.

“Lihat saja, mungkin suatu saat dia akan menjadi manajer Manchester United. Siapa tahu. Dia seorang pemenang dan sangat mencintai Manchester United sebagai sebuah klub. Anda tidak akan pernah tahu,” tambahnya.

Solskjaer pernah membela Molde FK pada tahun 1994 sampai dengan 1996 sebelum hijrah ke Manchester United. Ia pun kembali ke klub Norwegia tersebut pada tahun 2011 sebagai manajer. Ia berhasil menyabet gelar Tippeligaen dua kali berturut-turut bersama Molde FK pada tahun 2011 dan 2012.

Sempat melatih Cardiff City, Solskjaer kembali menangani Molde FK sebelum akhirnya didapuk sebagai pengganti sementara Jose Mourinho untuk jangka waktu lima bulan.

Bersama Beckham, ia berada di skuat pemenang Liga Champions 1999 menghadapi Bayern Munchen. Ketika diumumkan sebagai manajer interim Manchester United, Solskjaer juga mendapat ucapan selamat dari Beckham lewat unggahan Instagram Story-nya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%