Liga Indonesia

Arti Penting Piala Indonesia Bagi Milomir Seslija dan Arema FC

Rabu, 9 Januari 2019 19:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @MaduraUnitedFC
Milomir Seslija diberi target tinggi oleh manajemen Arema FC dalam Piala Indonesia.. Copyright: © @MaduraUnitedFC
Milomir Seslija diberi target tinggi oleh manajemen Arema FC dalam Piala Indonesia..

INDOSPORT.COM - Target tinggi yang dicanangkan klub sepak bola Arema FC akan langsung  dijalankan Milomir Seslija. Dalam jangka dua pekan ke depan, Milo sudah harus memimpin tim dalam target pertama di Piala Indonesia.

Seperti diketahui, Arema FC sudah mencanangkan target tinggi pada turnamen yang mempertemukan semua klub sepak bola dari tiga kasta kompetisi tanah air itu.

"Kami memasang target juara di Piala Indonesia, sebagai upaya untuk mencapai misi go to Asia," papar Ruddy Widodo pada awak media berita sport.

"Sebagaimana diketahui, tim juara Piala Indonesia tahun ini diusahakan untuk bermain di Asia, melalui satu tiket ke AFC Cup pada tahun 2020 nanti," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Pada misi itu, tim sepak bola berlogo kepala singa memang tinggal sedikit lagi untuk mencapai juara. Dua tahap sudah dilakoni Dedik Setiawan dkk sejak awal turnamen, dan tinggal melewati lima babak lagi menuju tangga juara.

Pada babak 128 besar, Arema FC sudah melewati hadangan PSBK Blitar dan berlanjut dengan menyingkirkan Persekam Metro FC. Sedangkan di fase 32 besar, Arema FC akan ditantang Persita Tangerang yang dimulai pada akhir bulan ini.

"Yang paling penting adalah, performa tim ini bisa meningkat dari semua tahapan, sebelum menuju kompetisi Liga 1 nanti," tandas Ruddy.

Tak hanya ingin mencapai go to Asia, keinginan Arema FC memburu juara Piala Indonesia juga untuk mengembalikan image sebagai tim tradisi juara.

Pada turnamen yang digelar PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) itu, tim Singo Edan sudah pernah meraih trofi juara Piala Indonesia dua edisi beruntun, pada tahun 2005 dan 2006 silam.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM