Liga Indonesia

Diberi Target Tinggi di Arema, Milomir Seslija Buka Suara

Rabu, 9 Januari 2019 20:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Milomir Seslija, pelatih baru Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Milomir Seslija, pelatih baru Arema FC.

INDOSPORT.COM - Target Prestisius yang sudah dibentangkan klub sepak bola Arema FC, sama sekali tidak mengendurkan antusiasme Milomir Seslija.

Menjalani periode ketiga melatih di Malang, Milo masih menyimpan ambisinya untuk membawa Arema FC meraih prestasi membanggakan.

"Arema punya visi, Aremania juga begitu, saya pun demikian. Saya sangat antusias dengan ambisi sepeti itu," tukas Milomir Seslija kepada sejumlah jurnalis berita sport di Kota Malang.

"Saya disambut baik disini. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik demi semua pihak yang mendukung saya kembali ke Malang," sambung pelstih sepak bola kelahiran Bosnia Herzegovina tersebut.

Milo sebenaenya sudah pernah membawa Arema FC meraih trofi juara. Namun, sejumlah piala yang tersemat di lemari klub berlogo kepala singa itu adalah hasil perjalanan pada turnamen pra musim, bukan trofi juara kompetisi.

Datang di tahun 2016 silam, pembesut Madura United tahun lalu itu sudah memberikan dua trofi juara.

Milo mengawalinya lewat juara di turnamen Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup serta membawa Arema finis sebagai runner-up turnamen berformat kompetisi bernama Indonesian Soccer Championship A.

Sedangkan pada permulaan karirnya di tahun 2011 silam, Milo gagal mencapai misinya lantaran datang di waktu yang tidak tepat.

Saat itu, tim sepak bola berjuluk Singo Edan terpapar dualisme klub maupun kompetisi sehingga Milo ikut terpental dari susunan tim yang turun di kompetisi Indonesian Premier League.

"Intinya, setiap tim punya peluang untuk mencapai prestasi itu. Apa yang tidak mungkin di sepakbola Indonesia?," tanya Milo.

"Tim A bisa kalahkan Tim B, lalu tim B bisa mengalahkan tim C. Sehingga, tidak ada tim yang dominan di kompetisi negeri ini," pungkas Milo.

Sekadar informasi, Milomir Seslija sendiri menjadi pelatih baru Arema FC menggantikan Milan Petrovic yang kontraknya tidak diperpanjang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

106