Liga Inggris

Tersingkir di Era Mourinho, Pemain Manchester United Ini Justru Sering Diturunkan Solskjaer

Minggu, 13 Januari 2019 18:30 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Bola.com
Phil Jones kerap melakukan kecerobohan Copyright: © Bola.com
Phil Jones kerap melakukan kecerobohan

INDOSPORT.COM- Sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United dari Jose Mourinho.  Secara mengejutkan pelatih sementara The Reds Devils ini memercayai lini belakang United berada di pundak Phil Jones.

Hal ini terbukti dengan selalu tampilnya pemain 26 tahun tersebut dalam lima laga terakhir The Reds Devils. Bahkan Jones berhasil tampil penuh selama 90 menit dalam empat pertandingan diantaranya. Hanya satu kali, dirinya masuk dari bangku cadangan pada pertandingan melawan Bournemouth.

Menariknya, Jones menjadi pemain yang seringkali diturunkan oleh Solskjaer dengan catatan waktu 368 menit di semua ajang. Unggul 8 menit dari Paul Pogba, Luke Shaw, Victor Lindelof dan David de Gea yang sama-sama mencatatkan 360 menit.

Tentu saja, keputusan Solskjaer memainkan Jones dalam lima laga perdananya menimbulkan pro kontra. Bagaimana tidak? Selama The Reds Devils ditukangi oleh Mourinho, Jones selalu terpinggirkan.

Dirinya harus rela kehilangan tempat di tim utama mengingat pelatih berkebangsaan Portugal ini lebih senang memainkan Erick Bailly dan Lindelof, serta Smalling.

Walau begitu, nampaknya keputusan Solskjaer memainkan Jones dalam lima pertandingan di Liga Inggris, bukanlah tanpa alasan. Bila dibandingkan dengan Chris Smalling, Bailly dan Lindelof, statistik Jones nyatanya lebih menarik dibandingkan ketiganya dalam urusan bertahan.

Berdasarkan statistik yang dikeluarkan oleh Whoscored, dari enam pertandingan yang sudah dilakoni Jones pada musim ini, tercatat ia berhasil melakukan intersep dengan rata-rata 1.6 kali di setiap pertandingannya. Unggul tipis dari Bailly yang memiliki rata-rata 1.3 dalam urusan intersep.

Bahkan bila ditotalkan secara keseluruhan, penilaian Jones lebih baik dibandingkan ketiga bek United lainnya. Jones diketahui memiliki total rating 6.92, disusul oleh Smalling yang berada di tempat kedua dengan 6.81. Seangkan Lindelof berada di tempat ketiga dengan 6.66, dan Bailly 6.28.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

1.5K