Liga Inggris

Selain Pochettino, Manchester United Mulai Dekati Pelatih Atletico Madrid

Senin, 14 Januari 2019 16:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Diego Simeone. Copyright: © getty images
Diego Simeone.

INDOSPORT.COM – Manchester United mencoba mendekati kandidat pelatih permanen lain, Diego Simeone, apabila mereka gagal membujuk Mauricio Pochettino untuk meninggalkan Tottenham Hotspur di musim panas 2019.

Sejak pemecatan Jose Mourinho pada pertengahan Desember tahun lalu, kubu Setan Merah meminjam Ole Gunnar Solskjaer dari Molde sebagai manajer sementara.

Sementara itu, manajemen Manchester United juga masih sibuk mencari pelatih permanen yang akan dipekerjakan mulai awal musim 2019/20.

Laporan terbaru dari Sport Mirror menyebutkan bahwa pelatih Atletico Madrid, Diego Simoene menjadi kandidat unggulan kedua untuk peran tersebut. Kabarnya, klub mulai melakukan pendekatan pada pelatih berusia 48 tahun itu.

Simeone sesungguhnya masih memiliki 18 bulan sisa kontraknya di klub La Liga Spanyol itu dan sedang bernegosiasi untuk memperpanjang masa kontraknya. Namun, beberapa waktu lalu, Simeone pernah mempertimbangkan untuk berhenti.

Hal ini dikarenakan beratnya mengemban tugas di Atletico di samping harus bersaing ketat dengan Real Madrid dan Barcelona.

Padahal, selama selama tujuh tahun di Kota Madrid, Simeone mengantarkan klub memenangi gelar La Liga Spanyol, mencapai dua final Liga Champions dan meraih dua piala Liga Europa.

Catatan inilah yang membuat Manchester United terkesan dan ingin menjadikan Simeone sebagai pelatih. 

Di sisi lain, CEO Manchester United, Ed Woodward, disinyalir masih ragu pada kemampuan Solskjaer meski membawa David De Gea dkk. mengklaim enam kemenangan beruntun, termasuk mengalahkan Tottenham asuhan Pochettino dengan skor 1-0, Minggu (13/1/19).

Akan sulit bagi Woodward untuk membawa Pochettino karena Tottenham meminta kompensasi sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp904 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT