Liga Inggris

Harry Kane Alami Cedera, Manajer Tottenham Mulai Was-was

Senin, 14 Januari 2019 10:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Perebutan bola antara Paul Pogba (kiri) dengan Harry Kane (kanan) Copyright: © INDOSPORT
Perebutan bola antara Paul Pogba (kiri) dengan Harry Kane (kanan)

INDOSPORT.COM – Kekalahan Tottenham Hotspur 0-1 dari Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan pekan ke-22 Premier League Inggris hari Minggu (13/01/19) berbuah pahit. Harry Kane, striker andalan The Spurs mengalami cedera sehingga membuat manajer Mauricio Pochettino cemas.

Striker asal Inggris diketahui mengalami pembengkakan pada bagian kakinya usai berbenturan dengan bek Setan Merah Phil Jones. Ia pun harus menerima perawatan di lapangan begitu peluit akhir berbunyi dan berjalan tertatih-tatih menju terowongan dibantu oleh Fernando Llorente.

Kondisi Kane tersebut membuat manajer The Spurs asal Argentina merasa terpukul. Ia khawatir jika harus kehilangan striker yang kini memuncaki topskor Premier League dengan 14 gol dalam beberapa pertandingan ke depan.

“Kekhawatiran saya yakni itu tekel yang buruk di saat terakhir,” katanya dilansir Football London. “Saya tidak berniat (menyalahkan) pemain Manchester United, tetapi itu tekel yang buruk.”

“Dia (Harry Kane) mengalami pembengkakan di pergelangan kakinya dan dia (berjalan) pincang setelah pertandingan,” jelas pelatih berusia 46 tahun itu.

Kekhawatiran Pochettino semakin bertambah lantaran Son Heung-min harus absen sementara waktu usai kekalahan dari kubu Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Korea Selatan itu dijadwalkan terbang ke negaranya untuk berlaga di Piala AFC 2019.

“Kami akan kehilangan Son (Heung-min) di Piala Asia (Piala AFC 2019) dan jika Harry Kane memiliki masalah (kesehatan), ini akan jadi masalah gawat bagi kami.”

Namun, Pochettino mencoba menenangkan diri dan akan menunggu hasil pemeriksaan Kane sebelum memutuskan siapa pemain yang bisa menggantikan Kane dan Son selagi mereka tidak ada.

“Tidak, saya tidak khawatir, Anda kenal saya,” lanjutnya. “Saya pikir saya khawatir soal itu, karena kami akan melihat apa yang terjadi dengan Harry Kane.”

“Kami perlu memeriksa Harry Kane. Pada akhirnya saya rasa dia mendapatkan tekel parah dan membuat pergelangan kakinya terkilir dan kini kami perlu memeriksanya beberapa hari ke depan, semoga itu bukan masalah besar.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT