Liga Inggris

Selain di Lapangan, De Bruyne Juga Punya Sisi Kompetitif di Rumah

Senin, 14 Januari 2019 17:46 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester CityKevin De Bruyne, mengakui secara terang-terangan bahwa ia adalah sosok yang kompetitif baik di dalam maupun luar lapangan.

De Bruyne sendiri baru saja kembali dari cedera panjang dan turut mencatatkan namanya di papan skor saaat menghadapi Burton di ajang Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Ditanya soal motivasinya kembali merumput, gelandang Timnas Belgia tersebut mengatakan bahwa ia ingin selalu menang dalam laga yang dimainkannya. De Bruyne bahkan kesal jika ia kalah bermain dengan anaknya di rumah.

“Kemenangan. Saya orangnya sangat tidak suka kekalahan. Ketika bermain di rumah bersama istri atau anak, saya tidak mau kalah dengan mereka,” kata De Bruyne, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya memang seperti itu. Dengan demikian, saya bisa terus maju dan bisa melakukan yang terbaik semampu saya di sepak bola,” ucap eks pemain Chelsea itu.

Menurutnya, menjadi pesepak bola profesional tidak cukup hanya bermodal talenta. Level kompetitif harus senantiasa dijaga dan terus berusaha hingga tujuannya tercapai.

“Tentu, Anda membutuhkan talenta, tetapi kerja keras adalah bagian yang paling penting. Sedikit perubahan pada akhirnya bisa membawa sebuah perbedaan besar,” kata De Bruyne.

“Banyak orang punya talenta tapi menyia-nyiakannya. Saya meninggalkan rumah di usia 14 tahun untuk bermain sepak bola. Saya juga menyaksikan banyak orang gagal tapi dengan determinasi saya semuanya terbayarkan,” ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT